Kamis, 3 Agustus, 2017 8:37 am

Danlantamal IV Beri Pencerahan Kepada Anggota Jalasenastri

Danlantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno bertatap muka dengan ibu-ibu anggota Jalasenastri

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Jalasenastri tahun 2017, Pembina Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Danlantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno bertatap muka dengan ibu-ibu anggota Jalasenastri, di Aula Yos Soedarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (03/8/2017).

Danlantamal IV sebagai pembina memberikan pencerahan antara lain peran dan fungsi Jalasenastri. Juga dampak bahaya Narkoba agar tetap menjaga keluarga masing-masing. Tak lupa soal media sosial yang saat ini mengandung banyak konten berbau pornografi
“Banyak sekali isu hoax yang beredar. Sebagai orang tua, hendaknya selalu memberikan pengertian dan dapat mengawasi anak-anak agar jangan menjadi bagian dari itu,” ajaknya.
Selain itu, yang tidak kalah pentingnya ia berpesan agar anggota Jalasenastri Korcab IV DJAB selalu hidup sederhana. Hindari pola hidup konsumtif, dan jangan mudah terpengaruh oleh ajakan bisnis dengan iming-iming keuntungan besar yang keberadaannya tidak jelas alias illegal.
Pada bagian lain ditekankan bahwa hidup ini adalah pilihan.
“Bahwa pilihan ibu-ibu untuk bersuamikan anggota TNI AL sangat tepat, mari kita dorong dan motivasi suami-suami ibu sekalian untuk konsen melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota TNI AL,” katanya.
Dikatakan pula bahwa dalam lingkup berumah tangga pasti ada masalah, namun masalah tersebut bukan dihindari tetapi dihadapi dan dicarikan jalan keluar.
Danlantamal IV juga mengajak kepada seluruh ibu-ibu Jalasenastri agar membina hubungan yang harmonis dengan lingkungan tetangga dimanapun bertempat tinggal. Karena tetangga merupakan orang terdekat yang akan membantu kita pertama kali bila tertimpa musibah.
Acara tatap muka yang dilaksanakan Korcab IV DJAB menjadi semangat dan gembira ketika Danlantamal IV memberikan quiz dan tebak gambar. Bagi ibu-ibu Jalasenastri yang berhasil menjawab dengan tepat mendapatkan hadiah langsung. (RK/Pen)
Baca juga :  Nyat Kadir Pulang Kampung “Dilambai” Kesedihan