Senin, 29 Januari, 2018 11:27 am

Danrem Edy: Ini Alasan TNI Ikut Campur di Sektor Pertanian

RiauKepri.com, SIAK- Kabupaten Siak menjadi sentra pengembangan padi dengan memiliki 4 lumbung padi. Yakni di Kecamatan Bungaraya, Sungai Mandau, Sabak Auh dan Sungai Apit. Juga sektor pertanian, seperti tomat, cabe, bawang merah dan lainnya.

Panglima TNI Jendral, Gatot Nurmantyo, pernah datang ke Siak menyaksikan penanaman padi dan jagung perdana di lahan 5.000 hektar Kecamatan Bungaraya pada Mei 2017.

Diawal tahun 2018 ini Danrem 031/Wira Bima, Brigjen Edy Natar Nasution juga ikut dalam kegiatan panen raya padi di Kecamatan Bungaraya.

Baca juga :  Unilak Taja Pelatihan Google Education

Kedatangan Danrem ke Siak, Senin (29/1/2018) sekitar pukul 08.00 WIB ini dijamu sarapan pagi bersama di rumah dinas Bupati Siak, Syamsuar.

Menurut Danrem, TNI menyadari bahwa ancaman ekonomi mulai terasa di bangsa Indonesia. Inilah mengapa TNI ikut campur dalam suksesnya pertanian, TNI tidak ingin bangsa Indonesia ini susah.

“Kita terus berjuang demi anak cucu kita agar tidak terjadi kekurangan pangan di masa yang akan datang,” kata Danrem.

Baca juga :  Hari Kedua UNBK di Meranti, Tidak Ada Kendala

Usai melakukan panen tomat, Danrem 031/Wirabima bersama Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, dan Ketua PN Siak melanjutkan panen bawang. (RK1/*)