Selasa, 14 November, 2017 6:34 pm

Danrem Edy Natar: Kebhinekaan dan Keberagaman Kehendak Allah

RiauKepri.com, KAMPAR- Bertemunya keempat tokoh itu, masing-masing Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI, Edy Nasution SIP, Ustadz Abdul Somad, Cak Imin dan Lukman Edy di Kampar,
dalam rangka sosialisasi 4 pilar MPR RI yang dilaksanakan di Markas Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Salo, Kabupaten Kampar.

Keempat pilar dimaksud adalah, Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya pada acara sosialisasi 4 pilar tersebut, Danrem Edy Natar mengingatkan bahwa, kebhinekaan dan keberagaman yang ada pada bangsa ini adalah merupakan kehendak Allah swt. Baik keberagaman dalam agama, etnis, budaya maupun suku bangsa. “Sebab kalau Allah menghendaki Indonesia ini hanya satu saja tanpa keberagaman tentu bukanlah persoalan yang sulit,” ujar Edy.

Baca juga :  BIG Jalin Kerjasama dengan Siak, Mengangkat Kedaulatan Pangan

Jadi keberagaman ini adalah merupakan mehendak Allah swt. Oleh karena itu keinginan Allah ini bukan untuk di pertentangkan apalagi untuk dihilangkan tetapi untuk kita rawat dan jaga secara bersama sama.

Cara merawat keberagaman ini tentu dengan saling menghormati, saling menghargai dan saling mencintai. Itu sebabnya Rasulullah saw bersabda, ” Laayukminu ahadukum hatta yuhibba liakhihi maa yuhibbu linafsih”.

Yang artinya, ” tidak sempurna iman salah satu dari kamu sebelum kamu mencintai saudaramu sebagaimana kamu mencintai dirinya sendiri”. “Pengertian saudara dalam konteks kebinekaan ini adalah, saudara sebangsa dan setanah air,” lanjut Edy.

Baca juga :  Selain Bisa Jadi Khatib, Edy Danrem Dinilai Tokoh Pemersatu

Oleh karenanya Edy menghimbau hadirin sekalian khususnya para santri dan santriwati untuk selalu merawat kebhinekaan. (RK1/*)