Senin, 12 Februari, 2018 12:33 am

Dari Kapal Selam, Letkol Laut (P) Harry Setyawan Promosi Sebagai Danlanal Ranai-Natuna

RiauKepri.com, NATUNA- Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal Ranai), Natuna diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto kepada penggantinya, Letkol Laut (P) Harry Setyawan. Pejabat Danlanal Ranai yang baru sebelumnya, bertugas di kapal selam TNI-AL.

Malam pisah sambut Danlanal Ranai – Natuna, berlangsung di RM Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Banteng, Ranai, kemarin, dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, beserta pimpinan OPD Pemkab Natuna dan FKPD Natuna beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kolonel Tony Hardijanto mengatakan, waktu terlalu cepat berlalu, tidak terasa dirinya sudah satu tahun bertugas di pulau terdepan NKRI.

Menurutnya, banyak kenangan menyenangkan, maupun tidak, tapi semua itu tetap ia syukuri dalam menjalankan tugas, mungkin banyak kesalahan atau kehilafan, yang sudah diperbuat, baik segaja maupun tidak sengaja, dimomen pisah sambut ini, dirinya minta maaf sebesar besarnya, agar langkah ia meninggalkan Natuna dapat diringankan.

“Terkait kapal ilegal fishing, yang selalu membuat resah masyarakat terutama nelayan Natuna saya minta maaf sebesar-besarnya, kami dari TNI Angkatan Laut tetap melakukan pegawasan, agar nelayan Natuna nyaman dalam mencari ikan,”kata Tony.

Baca juga :  Ini Pesan Wagub Kepri Kepada Siswa yang Ikuti UN

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Laut Tony juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Natuna atas dukungan pelaksanaan PPRC.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat begitu besar dalam mendukung kegiatan TNI, hingga sukses dilakukan pada kegiatan PPRC beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Disebutkannya, do’anya kepada Natuna yang indah ini, agar aman dan maju selalu. Dirinya juga memohon do’a dari masyarakat Natuna agar ditempat tugas baru saya bisa lebih baik lagi. Terima kasih juga kepada Pemda Natuna atas dukungan dalam kegiatan ini.

Diwaktu yang sama Komandan Lanal Ranai yang baru, Letkol Laut (P) Harry Setyawan menyampaikan hal ini adalah sebuah anugerah yang sangat besar atas kepercayaan pimpinan dilantik menjadi Komandan Lanal Ranai.

“Belum satu tahun saya bertugas di dalam kapal selam, sudah diangakat menjadi komandan Lanal Ranai, ini adalah satu kehormatan bagi saya, mohon bantuan serta dukungan dan kerjasamana dari Pemda maupun SKPD di kabupaten Natuna agar turut membantu kinerja saya jika ada kekurangan, semoga dalam menjakan tugas di Ranai, bisa bersama sama memajukan daerah ini,” harapnya.

Baca juga :  25 Pemda Ikuti Coaching Clinic Pelayanan Publik dari Kemenpar RB di Batam

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada dan selamat jalan kepada Danlanal lama dan selamat datang kepada Danlanal yang baru di kabupaten Natuna.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Natuna, saya sampaikan permohonan mohon maaf dari Bupati Natuna, karena tidak bisa menghadiri acara ini. Beliau masih ada kegiatan di luar jadi beliau mengirimkan salam kepada kita semua yang hadir pada malam pisah sambut ini”, papar Ngesti.

Wabup Ngesti menyampaikan, kabupaten Natuna punya ciri khas tersendiri dibandingkan daerah-daerah lain karena Natuna memiliki sumber daya alam yang sangat besar, oleh karena itu kebijakan dari pemerintah pusat menjadikan kepulauan ini menjadi daerah pertahanan.

“Pak Tony semoga kita bisa bertemu dilain waktu, semoga silahturahmi kita berjalan dengan baik dan untuk pak Herry selamat atas jabatannya yang baru, semoga kita bisa bersama-sama membangun daerah ini, kami juga mengucapkan selamat datang di kabupaten Natuna”, sapa Ngesti. (r/helmy)