Kamis, 31 Agustus, 2017 11:12 pm

Demi Anak Cucu, Nurdin Basirun Ajak Menanam

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan memperhatikan tentang pentingnya lingkungan hidup bagi sumber kehidupan. Dia mengimbau untuk terus meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga dan memulihkan lingkungan.

“Mari kita lebih sadar akan pentingnya menanam pohon, sehingga lingkungan dan bumi kita tidak terjadi lagi pemanasan global,” ujarnya ketika memimpin aksi penanaman pohon di halaman kantornya Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (31/8) pagi.

Menurut Nurdin, alam yang hijau harus diwariskan bagi generasi mendatang. Oleh karenanya, semangat menanam pohon guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan harus terus digelorakan.

Baca juga :  Pekan Olahraga Tingkat Desa Begini Ada Di Bintan

“Mari terus menanam pohon demi anak cucu, bersama-sama kita jaga alam dan lingkungan,” ajaknya.

Nurdin pada kesempatan itu mendapatkan sebatang bibit durian. Sebelum menanamnya, doa dipanjatkan agar tumbuhan tersebut tumbuh subur dan sehat serta menghasilkan.

“Kita perlu menanam. Mari tanam dan rawat tanaman sampai berbuah. Kadang kita menanam tapi tidak cukup untuk merawatnya akhirnya tanaman itu mati,” kata Nurdin.

Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan menyiapkan 60 bibit pohon berbagai jenis seperti durian, lengkeng, duku, belimbing, sirsak, manggis dan salah satu bibit langka dari Kepri yaitu nam-nam.

Baca juga :  Reses dengan Mubaligh, Nyat Kadir “Panen” Aspirasi

Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan, Ahmad Izhar mengatakan, jika dirawat dengan baik maka pada tahun ketiga sudah dapat dinikmati hasilnya. Semua pihak, terkhusus seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepri haruas punya sikap dan kesadaran untuk menjaga dan memeliharanya. (RK/Hms)