Minggu, 27 Agustus, 2017 3:49 pm

Di Halaman Art Center Bali, Seniman Lukis Riau Demo

RiauKepri.com, DENPASAR – Sebelum pembukaan Pameran Lukisan dengan mengusung tema “Peradaban Empat Sungai Besar Riau” dibuka malam ini, Ahad (27/8/2017), 14 seniman lukis Riau beraksi di halaman Art Center. Tentu saja aksi mereka memperlihatkan kepiawaian menarik garis menjadi sebuah lukisan.

Mengambil posisi di setiap sudut halaman Art Center, dengan kanvas 50×50 cm, cat dan kuas di tangan, mereka dengan lincah menggores garis di atas kanvas. Objek yang ada di hadapan mereka, pelan-pelan terwujud di atas kanvas. Jadilah aksi mereka suatu sketsa dengan objek Bali.

Baca juga :  Warna Meranti untuk Pilgubri Sudah Jelas
Aksi seniman lukis Riau di Bali.

“Ya, kami beraksi membuat sketsa dengan objek yang ada di halaman Art Center Bali ini. Sketsa yang kami buat ini juga akan di pamerkan malam ini,” salah seorang pelukis Riau asal Duri, Baim, kepada RiauKepri.com.

Demo seniman Riau menciptakan sketsa ini memang sudah diagendakan oleh panitia. Para seniman lukis Riau diberi waktu 1 jam untuk menghasilkan sketsa tersebut. Tidak tanggung-tanggung, hasil sketsa yang dihasilkan pun sangat menggoda untuk dinikmati. (Kafrawi)