Sabtu, 10 Maret, 2018 12:32 pm

Di Pusako Syamsuar-Edy Nasution Mendulang Dukungan

RiauKepri.com, SIAK- Kampanye dialogis Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) Edy Nasution yang berpasangan dengan Calon Gubernur Riau (Cagubri) Syamsuar di Kampung Pedadaran, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (9/3/2018), mendulang dukungan. Delapan tokoh masyarakat setempat mendeklarasikan dukungan dan kemenangan pasangan nomor 1

itu.

Edy Nasution dikenal masyarakat sebagai seorang perwira TNI, yang diyakini mampu membawa perubahan Riau lebih baik bersama Syamsuar. Pasangan ini juga dikenal sangat amanah dan religius. Masyarakat Kecamatan Pusako juga sudah merasakan program yang dijalankan Syamsuar sebagai Bupati Siak.

Pernyataan sikap dukungan masyarakat Pusako terhadap Syamsuar – Edy Nasution disampaikan melalui delapan tokoh masyarakat, yaitu H Marhaba, Tamrin Riau Hamid, H A Rahab, H Abdul Azis, H Hasan Faqih, Hasan Basri, H Rasid, dan Dahlan.

Baca juga :  Teriakan Menang untuk Syam-Edy di Pelalawan, Target 60 Persen Suara

Usai pernyataan sikap tersebut, Edy Nasution yang pernah bertugas di luar negeri ini berkesempatan menyampaikan alasannya mendukung Syamsuar maju dalam Pemilukada Riau 2018. Edy Nasution yang merupakan jenderal bintang satu ini ikhlas meninggalkan jabatannya mendorong Syamsuar untuk Riau lebih baik.

Edy Nasution melihat sosok Syamsuar merupakan pemimpin yang amanah dan mampu membuktikan kinerjanya secara nyata kepada masyarakat yang telah dibuktikannya di Kabupaten Siak. Ratusan masyarakat yang hadir dalam kampanye dialogis ini pun sangat terkesima dengan apa yang disampaikan Edy Nasution.

Abdul Azis salah satu tokoh masyarakat mengatakan, Syamsuar – Edy Nasution merupakan perpauan antara birokrat dengan militer. Dirinya dan masyarakat lainnya sangat yakin, dikepemimpinan kedua orang yang religius ini, Riau maju dan berkembang.

Baca juga :  Dihadapan Syamsuar, Jamin Silalahi Sebut Melayu Bagaikan Malaikat

“Syamsuar telah membuktikan kinerjanya kepada masyarakat di Kecamatan Pusako dan sekitarnya. Baik itu infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Masyarakat sangat merasakan perubahan yang dilakukan saat kepemimpinan Syamsuar di Siak. Untuk itu, kami masyarakat tidak ragu mendukung Syamsuar dan Edy Nasution memimpin Riau,” kata Abdul Azis.

Edy Nasution menyempatkan diri bersalaman dan swafoto bersama masyarakat, usai melakukan dialog. Masyarakat Siak yakin Syamsuar – Edy Nasution memimpin Riau 5 tahun kedepannya. (RK1/*)