Rabu, 6 Desember, 2017 1:51 pm

Di Sumatra Hanya Siak Menerima Anugerahan Dana Rakca Presiden

RiauKepri.com, PEKANBARU– Pemerintah Daerah Siak kembali mengharumkan nama bumi Melayu lancang kuning ini, kali ini satu-satunya di Pulau Sumatra hanya Kabupaten Siak yang menerima Anugerahan Dana Rakca Award 2017 dari Presiden Republik Indonesia.

Penyerahan piala Anugerahan Dana Rakca Award 2017 kepada
Kabupaten Siak ini diterima langsung Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSI, di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Rabu 6 Desember 2017.

Diketahui, sebanyak tujuh kabupaten yang menerima penghargaan ini, salah satu di antaranya Kabupaten Siak yang masuk dalam 5 besar pada Penghargaan Dana Rakca Award dari Presiden RI.

“Alhamdulillah, kita menerima Anugerahan Dana Rakca Award 2017. Penyerahan tadi diberikan
Menkeu Sri Mulyani,” kata Syamsuar.

Baca juga :  Pertama di Indonesia, Siak MoU dengan 5 BBPLK dan 1 BLK

Syamsuar juga tak membantah bahwa anugrerah yang diterimanya itu adalah satu-satunya daerah di Sumatra ini, hanya Pemerintah Kabupaten Siak yang menerimanya.

Adapun penilaian sehingga Kabupaten Siak menerima Anugerahan Dana Rakca Award 2017 dari presiden ini, jelas Syamsuar, karena mempunyai kinerja baik dalam kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga dinilai bahwa pelayanan dasar publik pendidikan kesehatan cukup baik.

“Kita juga dinilai bahwa pekerjaan umum serta ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang cukup baik sehingga mendapat
Anugerahan Dana Rakca Award 2017 itu,” jelas Syamsuar.

Baca juga :  Agar Seni Budaya Melayu tak Hilang di Bumi, Ini Dilakukan Pemkab Meranti

Penghargaan ini, ucap Syamsuar, jelas sangat berarti bagi Pemkab Siak dan tentunya hal ini semakin memicu serta memotivasi Pemerintah Siak untuk berbuat lebih baik lagi.

“Patut saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Satker yang ada di Siak atas kinerjanya, memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini juga tak lepas dari dukungan semua elemen dan masyarakat itu sendiri,” kata Syamsuar. (RK1/*)