Kamis, 15 Maret, 2018 2:11 pm

Diburu Sekuriti, Dua Pria Terjun Ke Waduk ATB Muka Kuning, Ini Kisahnya

RiauKepri.com, BATAM –  Diduga mempunyai niat jahat, dua pria yang belum diketahui identitasnya nekat melompat ke waduk ATB Muka Kuning, Sei Beduk, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 17.45 WIB.

Akibat peristiwa ini, seorang tenggelam yang belum diketahui identiasnya itu hingga saat ini masih dalam pencariaan tim SAR. Sedangkan seorang lagi berhasil diamaankan aparat Kepolisian Polsek Sei Beduk di kantor.

Informasi yang dirangkum, kejadian ini bermula ketika dua orang pria yang tidak dikenal ini memasuki area Waduk Aditya Tirta Batam (ATM). Sekuriti yang berjaga di perusahaan air tersebut, kemudian mengejar mereka. Namun keduanya bukan malah keluar lokasi, melainkan berlari menuju waduk dan terjun.

Baca juga :  Syamsuar Janji Benahi Potensi Wisata Gelombang Bono

“Namun naas satu di antaranya dinyatakan tenggelam dan belum ditemukan hingga saat ini,” kata Eko Supriyanto, Kepala Siop dan Siaga BNPP Tanjungpinang, di Batam, Kamis (15/3/2018).

Ia menjelaskan, menerima laporan orang tenggelam dari Polsek Sei Beduk sekitar pukul 17.45 WIB kemarin sore dan langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

“Tim langsung melakukan pencarian dengan menyisir bendungan tepatnya di sekitar area tenggelamnya korban. Namun karena sudah malam, jadi pencarian dihentikan sekitar pukul 22.00 WIB, kemarin,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pencarian hari kedua terus dilakukan dan ditargetkan korban bisa ditemukan.

Baca juga :  Agus Fajri : Jika Dinakhodai dengan Baik PKPI Bisa Jadi Pemenang Pemilu

“Sama seperti hari pertama, di hari kedua pencarian juga dilakukan menggunakan rubber boat (perahu karet). Dan, hasilnya masih nihil. Kami hanya menemukan sandal korban kemarin sore,” jelas Eko.

Sementara itu Kapolresta Barelang Kombes Hengko melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Sutrisno Saragih mengatakan pihaknya bersama dengan tim BNPP Batam, Ditpolair Kepri, Satuan Shabara Polresta Barelang dan warga sekitar masih terus melakukan pencarian.

“Sedangkan satu korban selamat sudah diamankan di Mapolsek Sei Beduk. Kami masih terus melakukan pencarian. Mudah-mudahan di hari kedua ini, korban bisa ditemukan,”harap Sutrisno, seperti dilansir riaukepri dari kompas. (helmy)