Minggu, 27 Agustus, 2017 9:14 am

Diikuti Biker dari Malaysia, Bupati Karimun Minta Tahun Depan Lebih Ramai

RiauKepri.com, KARIMUN — Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun menggelar sepeda santai atau Fun Bike yang mengambil start di Coastal area Tanjungbalai Karimun.

Fun bike yang diikuti ratusan peserta dari Kabupaten Karimun, Batam, Provinsi Kepri maupun dari luar negeri seperti Johor Bahru dan Malaka, Malaysia dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu, (26/8/2017).

Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah menjadi agenda Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun.

Baca juga :  Bakti Bufon dari Siak untuk Indonesia di Kelas Kata

Menurutnya kegiatan ini merupakan sesuatu yang punya arti positif karena dapat sekaligus memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Karimun kepada para peserta yang datang dari luar.

“Peserta fun bike ini diikuti biker-biker dari Batam, Johor, Malaka yang tentunya mereka juga ingin melihat wisata di Karimun,” jelas Aunur Rafiq.

Mereka yang datang dari luar Karimun tentunya akan bermalam sekaligus menikmati panorama dan pesona Karimun. Ia berpesan agar kedepannya kegiatan ini lebih semarak dan lebih ramai lagi pesertanya.

Baca juga :  Bupati dengan Inovasi, Apri Sujadi Terima Anugerah Pandu Negeri 2017

Ketua umum KONI Kabupaten Karimun, Jhon Abrison mengatakan, kegiatan ini perlu diberikan apresiasi karena memberikan ruang bagi orang yang hobby bersepeda. Menurutnya, Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun harus lebih mempromosikan lagi dan dapat diikuti masyarakat, sehingga pesertanya lebih ramai.

“Fun bike ini termasuk dalam olahraga rekreasi yang memang sifatnya untuk rekreasi. Beda dengan lomba balap sepeda yang masuk kategori olahraga prestasi,” beber Jhon Abrison.(RK/FRE)