Rabu, 16 Mei, 2018 3:01 pm

Dikalangan Polisi, Ipda Auzar Dikenal Seorang Ustadz

RiauKepri.com, PEKANBARU- Menyebut nama Ipda Auzar, di benak kawan sejawat Polda Riau langsung saja merekam kegiatan keagamaan yang selalu dilakoni Almarhum. Anggota polisi dari Ditlantas Polda Riau itu, kini sudah tiada. Dia menjadi salah seorang korban keganasan terduga teroris yang menyerang tempat kerjanya, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Almarhum merupakan anggota polisi dari Ditlantas Polda Riau.

“Kami merasa sangat kehilangan semuanya,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol M Rudy Syariffudin, kepada wartawan.

Baca juga :  Terduga Teroris Serang Mapolda Riau Bawa Bom Tipuan 

Semasa hidupnya, kata Rudy mengenang, Almarhum Ipda Auzar dikenal sebagai sosok yang baik. Selain aktif menjalankan tugasnya sebagai anggota polisi, almarhum juga dikenal sebagai sosok yang agamanya kuat. Jiwa sosialnya juga bagus.

”Dia merupakan sosok imam, guru ngaji, ustadz, sekaligus ulama. Beliau seumur hidup di Lantas, sejak dari bintara. Kerjanya di bidang pelayanan pembuatan SIM,” ucap Rudy.

Sesaat sebelum peristiwa itu sebut Rudy, almarhum Ipda Auzar bermaksud hendak menyampaikan kegiatan keagamaan kepolisian di bulan Ramadan kepada anggota lainnya. “Karena beliau ini aktif di kegiatan keagamaan di Polda. Beliau kan agamanya bagus, ustadz juga, ulama juga,” tutur Rudy.

Baca juga :  Raihan WTP Siak di Atas Provinsi Riau

Namun naas, dia ditabrak oleh mobil yang dikendarai oleh sejumlah terduga pelaku teroris pagi itu saat berada di halaman Mapolda Riau.

Menurut informasi, Ipda Auzar sebelum ditabrak juga baru saja menunaikan ibadah salat sunnah Duha. “Beliau memang setiap hari Salat Duha,” katanya. (RK1/tribunpekanbaru)