Minggu, 18 Maret, 2018 2:21 pm

Dilepas Wakil Bupati, Gowes Uban Go ke-3 Bakal Dijadikan Event Tahunan

RiauKepri.com, BINTAN — Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, MM melepas secara resmi peserta Gowes Uban Go ke-3. Acara yang diikuti sebanyak 210 peserta ini dimulai dari depan gedung comummity center Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Ahad (18/3) pagi.

Ketua panitia acara, Amal Kasasi dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa Gobar Uban Go merupakan event sepeda yang melibatkan pesepeda dari Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Tahun ini merupakan kali ketiga dilaksanakan dan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 210 peserta diluar anggota Uban Go itu sendiri.

Tujuan dari event Gowes Bareng (Gobar) Uban Go ke-3 sendiri sebenarnya bukan hanya sekedar Gowes bareng saja, namun lebih kepada menjalin silaturahim antar sesama pecinta olahraga sepeda.

Baca juga :  Soal Sarden Mengandung Cacing, Ini Imbauan Bupati Bintan

“Dan tentunya hal yang paling utama adalah memasyarakatkan bersepeda terutama kepada anak-anak muda agar lebih banyak melakukan hal-hal yang bersifat positif,” ungkapnya.

Kedepannya agar event ini dapat lebih luas lagi, dukungan pemerintah Kabupaten Bintan sangat diharapkan agar peserta Gobar tidak hanya berasal dari dalam negeri.

“Mungkin kita dapat mengundang peserta dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Selain bersilaturahim, kita juga dapat mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bintan kepada mereka,” terangnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. Apalagi seperti even bersepeda ini. Selain dapat mempererat tali silaturahim, even ini juga dapat menjadi ajang promosi spot-spot pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan,

Baca juga :  78 KUBE Terima Rp1,62 Miliar dari Pemkab Bintan Tahun Ini

Untuk memperluas event ini, Pemerintah Kabupaten Bintan akan menjadikan Gowes Uban Go masuk sebagai kalender tahunan.

“Mungkin nanti kita akan lebih memperluas jangkaun pesertanya juga. Akan kita undang peserta dari berbagai negara seperti Malaysia dan Singapura. Pastinya pemerintah akan terus mendukung kegiatan yang bersifat positif, karena banyak manfaat dari terselenggaranya acara ini,” harapnya.(RK/MCB)