Kamis, 15 Maret, 2018 1:58 pm

Dirlantas Polda Kepri Bagikan Helm Standar Gratis ke Pengendara R2 di Batam

RiauKepri.com, BATAM – Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Yully Kurniawan menghadiahkan dan memasangkan helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya namun tidak menggunakan helm standar di persimpang pasar Batu Besar, Nongsa, Batam, Kamis (15/3/2018).

Kegiatan yang dilakukanya bersama Wadir Lantas Polda Kepri, para Kasubdit Ditlantas Polda Kepri dan personil yang terlibat ini masih merupakan  rangkaian Operasi Keselamatan (Simpatik) Seligi 2018 yang sedang berlangsung hingga 20 Maret mendatang.

“Kita melaksanakan Public Address dan pembagian Helm kepada pengendara Roda dua (R2) di seputaran Simpang Pasar Batu Besar,”kata Kombes Yully di lapangan, tadi.

Baca juga :  Garda Pemuda Nasdem Riau Buat Gerakan #2018GantiGubri

Dijelaskannya, adapun sasaran Operasi Keselamatan (Simpatik) Seligi 2018 adalah pengendara R2 yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar.

“Masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar terlebih dahulu diberikan teguran lisan dan kemudian diberikan helm standar oleh Ditlantas Polda Kepri. Kegiatan pembagian helm ini dilaksanakan guna menimbulkan kesadaraan akan kesalamatan berlalu lintas,”ungkapnya.

Sebelumnya, dalam meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyrakat melalui Satgas Preemtif Operasi Keselamatan (Simpatik) Seligi 2018, Ditlantas Polda Kepri membagikan buku tentang lalu lintas sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Selasa (12/3/18) lau di kawasan Jodoh dan Nagoya, Batam.

Baca juga :  Syamsuar Tunaikan Amanah Tengku Azmun Ja'afar, Apa tu?

“Kegiatan yang kita laksanakan di sana membagikan buku tentang lalu lintas, personil Polwan juga turut menghimbau kepada pengendaran R2 (sepeda motor) dan R4 (mobil) agar menaati peraturan lalu lintas,”pungkasnya. (r/helmy)