Senin, 12 Maret, 2018 4:53 pm

Disdik Inhil Taja Sosialisasi Penyelenggaraan Paket Kesetaraan, Ini Harapannya

RiauKepri.com, TEMBILAHAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Paket Kesetaraan (Paket A, B dan C) di salah satu hotel ternama yang berada di Jalan Abdul Manaf, Tembilahan, Senin, (05/03/2018)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Drs. H Rudiansyah M.Si, mengungkapkan Pendidikan Kesetaraan Paket A,B dan C merupakan hal yang sangat penting, program pendidikan ini diarahkan untuk pemerataan pendidikan bagi seluruh rakyat indonesia sesuai dengan amanat pasal 31 UUD 1945. hal tersebut disampaikan saat membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Paket Kesetaraan Tahun 2018 tersebut.

Menurutnya, Kualitas Pengelola kegiatan program pendidikan non formal dan anak masih beragam maupun sasaran program, materi ataupun subtansi kegiatan, strategi penyelenggaraan dan administrasi pengelolaan kegiatan masih belum tersusun dengan baik dan benar, maka perlunya dilakukan sosialisasi pengembangan pendidikan kesetaraan (Paket A,B dan C) untuk se-Kabupaten Inhil.

Baca juga :  Ini Cara Polres Siak Merasa Duka Terhadap 6 Polisi yang Gugur

“Laksanakan program mengikuti Petunjuk Teknis (Juknis) pusat, tolong administrasinya lengkap mulai dari penerimaan peserta didik serta buku induk dan semua peserta didik harus terdata di dapodik” pintanya

Dia juga menekankan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) penyelenggara wajib menyiapkan Data Nominasi Sementara (DNS) dan Data Nominasi Tetap (DNT).

“Setelah ujian bukti kelulusan dari Dinas Provinsi harus disimpan dengan baik, fotocopy ijazah peserta didik bagi Lembaga Penyelenggara harus ada diarsifkan, ini semua berguna bagi penyelenggara apabila ada masyarakat yang meragukan ijazah paket yang saudara selenggarakan,” ungkap Rudiansyah.

Senada, Ketua Panitia yang juga Kasi Sarana dan Prasarana, M Rizal Fahlawi M.Pd, mengatakan tujuan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Paket Kesetaraan (Paket A, B dan C) ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kegiatan Program Paket Kesetaraan, meningkatkan kualitas pendidikan kesetaraan, dan meningkatkan komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan.

Baca juga :  Jenazah Napi Teroris Abu Ibrahim Bakal Dipulangkan ke Pandau

Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Paket Kesetaraan Tahun 2018 ini dilaksanakan selama 3 hari di mulai pada tanggal 4 Maret 2018 dan selesai pada 6 Maret 2018, diikuti oleh 40 orang peserta dari Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Inhil serta Narasumber dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (DIKMAS) Provinsi Riau, Drs. Mahir Siahaan, M.Pd. (Adv)