Minggu, 27 Agustus, 2017 8:51 pm

Diusulkan ke Tingkat Nasional, Inilah Dua Desa Sadar BPJS Ketenagakerejaan di Bintan

RiauKepri.com, BINTAN — Dua Desa di Kabupaten Bintan yaitu Desa Teluk Bakau dan Desa Teluk Sasah diusulkan sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ke tingkat nasional.

 

Penandatanganan MoU antara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Jefri Iswanto dan Kepala Desa Teluk Sasah, Erdis disaksikan oleh Plt Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara didampingi Kepala PMPTSPTK Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra, Kepala Dinas Sosial, Naharudin di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Minggu (27/8).

 

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Jefri Iswanto mengatakan, bahwa hadirnya program ini diharapkan sebagai bentuk pemicu semangat terhadap masyarakat dalam memberikan perlindungan terhadap diri warga masing-masing.

Baca juga :  Silaturahmi Bersama Ulama, Bupati Bintan Berkomitmen Wujudkan Generasi yang Islami

 

“Di Kabupaten Bintan ini, terpilihlah Desa Teluk Sasah dan Desa Teluk Bakau, untuk kita lakukan pembinaan terhadap masyarakat dengan harapan agar hal ini dapat berkembang ke desa-desa lainnya,” ujarnya.

 

Selain penandatanganan MoU, juga diserahkan bantuan tong sampah, penyerahan buku untuk perpustakaan desa, penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan serta penyerahan klaim peserta Program Jaminan Kematian (JKM) atas nama Letni Wulandari sebesar Rp 35.536.620,- dan Jauwiah sebesar Rp23.416.590.

Baca juga :  Festival Sungai Enam Disejalankan Pelantikan Dewan Kesenian Bintan

 

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat dikonfirmasi perihal usulan kedua desa tersebut, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan suatu langkah yang baik, mudah-mudahan hal ini bermanfaat bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Bintan kedepan.

 

“Kita harapkan program ini turut berperan serta membantu Pemerintah Kabupaten Bintan dalam upaya pembangunan Desa,” katanya.(RK/OP)