Selasa, 29 Agustus, 2017 6:12 am

Dor! Dor! Dor! Tiga Kawanan Rampok Terkapar di Siak

RiauKepri.com, SIAK — Suara tembakan dari moncong pistol polisi di Siak menyalak di dini hari Senin (28/8/2017). Tiga kawanan perampok terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan saat ditangkap.

Pistol yang menyalak itu dari Satuan Reskrim Polres Siak, dan kawanan rampok dibekuk itu diketahui sempat beraksi di Kecamatan Koto Ghasip, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada 19 Agustus 2017 lalu.

Kapolres Siak, AKBP Restika Perdamean Nainggolan, mengatakan, ketiga tersangka berinisial MS alias Heri (35) St alias Pak De (64) dan Adi (34). Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda. Polisi juga menyita dua pucuk senjata api rakitan laras pendek serta 11 butir peluru.

“Penangkapan awal terhadap tersangka MS, ketika itu dia berada di Simpang 4 Kilo 11, Jalan Lintas Perawang. ‎Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap badan dan mobil yang dikendarainya. Ditemukan dua pucuk senjata api laras pendek rakitan yang disembunyikan di bawah kursi tengah,” kata Restika.

Baca juga :  Kapal di Selatpanjang Meledak, Tiga Korban

Selanjutnya polisi menginterogasi tersangka dan mendapatkan informasi pelaku perampokan lainnya. Dari situ, petugas mencari keberadaan temannya dan berhasil menangkap St alias Pakde di Desa Dayun, Kabupaten Siak.

“Saat ditangkap, tersangka Pak De ini berupaya melarikan diri dari rumahnya. Lalu petugas melakukan pengembangan mencari pelaku satu lagi,” jelas Restika.

Tak butuh waktu lama, tersangka lain yang diketahui bernama Adi berhasil ditangkap polisi saat berada di Jalan Pertamina Desa Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasip. Pelaku juga ditembak aparat karena berupaya melawan.

Baca juga :  Sijoli Dirampok, Satu dari Tiga Tersangka Dibekuk

Selain senjata api rakitan yang diduga dipakai untuk merampok, kepolisian di Siak juga mengamankan satu unit sepeda motor CB 150 R yang digunakan mereka untuk melancarkan aksi kejahatannya, 11 butir peluru tajam, uang tunai Rp4.510.000 serta BPKB kendaraan milik korbannya.

MS alias Heri merupakan warga asal Kabupaten Labuhanbatu, Pak De dari Kecamatan Lubuk Jambi serta Adi dari Desa Sei Pinang Kecamatan Labuhanbatu. Ketiganya melakukan perampokan di Jalan PT KTU Astra, Desa Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasip pada 19 Agustus 2017 lalu. (hidayat)