Sabtu, 29 Juli, 2017 9:44 am

Dor…! Enam Bandar Narkoba Antar Provinsi Bersenjata Api Tinggal di Rumah Mewah

Vila tempat persembunyian pemuja Narkoba antar provinsi.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dor…! Suara tembakan dari moncong pistol polisi menyalak pada petang Jumat (28/7/2017), di rumah mewah nomor D 11 dalam kawasan elite Villa Baliview Luxury, Kota Pekanbaru, Riau. Enam lelaki yang diyakini sebagai bandar Narkoba antar provinsi berhasil diamankan Tim Polda Lampung dan dibantu tim Polresta Pekanbaru.

 

Sebelum penangkapan itu, Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain Adinegara, sudah berpesan bahwa pengedar Narkoba ditindak tegas saja. Karena merekalah yang merusak generasi penerus bangsa. Apalagi akhirnya diketahui, dari tangan para tersangka pelaku polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa; satu pucuk senjata api rakitan, tiga butir peluru, sabu satu paket sedang, empat butir ekstasi, uang tunai, paspor, dan mobil sedang merek galant, serta sepeda motor Scorpio.

Baca juga :  Gelas Dibanting dan Dihina, 2 Anggota DPRD Riau Nyaris Bertumbuk

Kepada wartawan Zulkarnain mengaku belum mengetahui pasti siapa saja nama para tersangka yang ditangkap tersebut, yang jelas kasus ini merupakan pengembangan yang melibatkan bandar besar antar provinsi.

Proses penangkapan berjalan alot, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan ke langit karena tersangka pelaku berusaha melarikan diri. Enam pria yang menginap di kawasan elite tersebut berupaya melarikan diri. Namun, enam tersangka itu tak berkutik, lima diamankan Polda Lampung sedangkan seorang di antaranya ditangani Polresta Pekanbaru. (RK1)