Jumat, 1 September, 2017 4:14 pm

DPD Golkar Karimun Qurban 3 Ekor Sapi

RiauKepri.com, KARIMUN — Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun melaksanakan pemotongan hewan qurban, Jumad (1/9/2017) pagi di halaman Kantor DPD Partai Golkar Jalan Oesman Harun, Kapling, Kecamatan Karimun. Hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha tahun 2017 ini berupa sapi dengan jumlah sebanyak 3 ekor.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza mengatakan, pemotongan hewan qurban di DPD Partai Golkar Karimun dilaksanakan setelah salat Idul Adha dan dilanjutkan dengan makan siang bersama serta pendistribusian daging qurban. Sebanyak 3 ekor sapi ini berasal dari sumbangan Ketua DPD Golkar, Fraksi Golkar DPRD Karimun serta pengurus DPD Golkar.

Baca juga :  Bupati dengan Inovasi, Apri Sujadi Terima Anugerah Pandu Negeri 2017

Ketua DPD Golkar Karimun, Aunur Rafiq menjelaskan hewan qurban yang sudah disembelih ini nantinya akan didistribusikan ke warga masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga dimasak untuk bersama-sama dinikmati pengurus dan warga masyarakat di Kantor DPD Golkar.

“Pemotongan hewan qurban di DPD Golkar Kabupaten Karimun merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya dan tahun ini ada 3 ekor sapi yang disembelih,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun,H.Aunur Rafiq menyampaikan sambutan di Kantor DPD Golkar Kabupaten Karimun. (F.FREDY)
Ketua DPD Golkar Kabupaten Karimun,H.Aunur Rafiq menyampaikan sambutan di Kantor DPD Golkar Kabupaten Karimun. (F.FREDY)

Menurut rafiq, penyembelihan hewan qurban memiliki makna yang luar biasa yakni rasa berbagi dan silaturahmi yang tetap berjalan serta rasa kebersamaan.

Baca juga :  Terbaik, Harapan Sekda Kepri Terhadap Layanan Kesmas

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun 2017 ini jumlah hewan qurban di Kabupaten Karimun ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” sebut Rafiq.

Ditambahkannya, banyak hewan qurban dibeli masyarakat dengan cara menyisihkan sebagian pendapatannya atau rezekinya untuk ikut berqurban.(RK/FRE)