Rabu, 16 Agustus, 2017 6:40 pm

Dua Lelaki di Kampung Dalam Langsung Terdiam, Ini Sebabnya

RiauKepri.com, PEKANBARU–Dua lelaki Kampung Dalam, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau, tak berkutik dan terdiam ketika dibekuk polisi. Pasalnya, mereka terbelet kasus Narkoba jenis sabu.

Penangkapan kedua laki-laki itu, kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumarsi P SIK, pada hari Senin (14/08/2017), sekira pukul 19.30 WIB yang dilakukan Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru.

Adapun dua tersangka pelaku masing-masing, Adr (33 tahun), warga Jalan Setia Budi, Gang Pelita, Kelurahan Tanjungrhu, Kecamatan Limapuluh. Berikut tersangka berinisial Hwd (40 tahun), warga Jalan Kampung Dalam.

Sedangkan barang bukti yang diamankan polisi, 49 paket kecil narkotik jenis shabu-shabu, 1 paket kecil Narkotika jenis shabu-shabu. Total 50 paket siap edar dg dengan berat kotor 9,73 gram.

Baca juga :  Ewah, Setelah Didemo Warga Sakai, PT AA Penuhi Janji

Selain itu polisi juga mengamankan 1 bungkus kotak rokok sempurna mild, 1helai celana panjang warna biru merk picasso, 2 unit handphone merk nokia dan evercoss, dan uang tunai sebesar Rp 865.000.

Drama sukses polisi ini berawal informasi yang diperoleh Kanit Opsnal Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Iptu Noki Loviko SH dan Ipda Safrik SH, bahwa di TKP sedang terjadi transaksi narkotika jenis shabu-shabu.

Kemudian Noki melanjutksn info ini kepada Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Herman SIK. Ia langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Baca juga :  WFQR Lantamal IV dan Lanal Tbk Amankan Narkoba Senilai Rp3,9 M Bersama Tiga Kurir

Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru yang dipimpin Noki langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP kemudian dilakukan penangkapan terhadap dua tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu-shabu dari tersangka Adr sebanyak 49 paket dalam kotak rokok sempurna mild dan 1 paket ditemukan dalam saku celana depan sebelah kanan.

Sedangkan untuk tersangka Hwd tidak ada ditemukan barang bukti, namun dia mengaku pernah belanja (pengguna) Narkoba dengan tersangka Adr.

Setelah itu tersangka dan barang bukti di bawa ke Mako Polresta Pekanbaru guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (RK-1)