Senin, 28 Agustus, 2017 9:08 pm

Dua Oknum Polisi Sakaw, Tabrak Pegendara Sepeda Motor

RiauKepri.com, PEKANBARU — Dua oknum polisi diduga dalam keadaan sakaw sehingga mobil Avanza yang mereka bawa menabrak bagian belakang pengendara sepeda motor shogun dan tiga korban satu keluarga itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, di dalam mobil Avanza itu selain ada dua oknum polisi juga ada seorang wanita. Kejadian pada pagi Minggu itu, diduga mereka baru saja happy pada sebuah tempat hiburan.

Kedua oknum polisi tersebut masing-masing, Brigadir AP, dan Bripda RHJ. Sementara seorang perempuan bersama mereka berinisial DP yang disebut-sebut teman Brigadir AP.

Baca juga :  Pelantikan DPD Demokrat Riau di Lapangan Terbuka, Ada AHY di Hari Ahad

Wanita ini konon diamankan di Res Narkoba Polresta Pekanbaru lantaran hasil test urine positif mengkomsumsi met amphethamin. Sedangkan dua oknum polisi tersebut, disebut-sebut diamankan Propam Polda Riau.

Ketahuannya dua oknum polisi ini mengkosumsi narkoba, lantaran saat dimintai keterangan menyusul kecelakaan dengan pengendara sepeda motor, mereka bertingkah aneh.

Nalar aparat yang menginterograsi dua oknum polisi ini berjalan, sehingga dilakukan tes urine dan hasilnya positif mengkonsumsi met amphethamin dan amphethamin (sabu-sabu dan ekstasi).

Baca juga :  FIB Unilak Menjulang Bahasa dan Sastra Sebagai Kekuatan Bangsa

Kabid Propam Polda Riau Kombes Pitoyo, kepada wartawan, Senin (28/8/2017), membenarkan adanya dua oknum yang mereka amankan terkait kasus narkoba.

“Kedua polisi yang menggunakan narkoba itu sudah langsung kita tahan sejak hari Minggu kemarin. Itu pengkhianat namanya, sesuai perintah Kapolri, jika polisi memakai narkoba, itu namanya pengkhianat, langsung diproses,” ujar Pitoyo. (hidayat)