Minggu, 18 Maret, 2018 10:07 pm

Edy Nasution Kampanye di Inhu, Seekor Sapi “Tumbang”

RiauKepri.com, INHU- Ini bukti kecintaan rakyatnya terhadap pemimpin yang kelak akan membuat Provinsi Riau lebih baik lagi. Ribuan masyarakat di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), antusias mengikuti kampanye dialogis bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Edy Nasution.

Antusiasnya kampanye dialogis di rumah salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Pasir Penyu, Syamsul Bahri, pihak tuan rumah sampai potong seekor sapi menyambut kedatangan Edy Nasution.

Syamsul Bahri mengatakan, bahwa memotong seekor sapi ini dilakukan untuk kenduri atau berdoa, sekaligus makan bersama dengan masyarakat Desa Sialang Jaya, Petalungan, Gading, Air Molek II, Air Molek I, Batu Gajah, Serumpun Jaya, Jati Rejo, Kuala Lala, Pasir Kelampayan, dan Pasir Keranji.

“Potong sapi merupakan rasa syukur kami masyarakat Pasir Penyu dan mendoakan bagaimana Syamsuar – Edy Nasution jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,” kata Syamsul Bahri.

Baca juga :  Syabas, Kampanye Syamsuar Malam Ini di Labuhbaru Unik

Salah satu tokoh masyarakat, Rusli Syarif menceritakan bagaimana kondisi jalan yang harus menjadi perhatian jika Syamsuar – Edy Nasution duduk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Contohnya saja Jalan Elak yang dulunya Jalan PT SI kondisinya rusak parah.

“Jalan ini sudah diserahterimakan ke provinsi sekitar tahun 1970-an. Jalan ini menghubungkan Desa Batu Gajah di Kecamatan Pasir Penyu dengan Jalan Lintas Timur di Kecamatan Lirik,” ujar Rusli Syarif.

Dikatakan Rusli Syarif, Jalan Elak memiliki panjang sekitar 6 kilometer. Jalan alternatif ini bisa menghubungkan dua kecamatan tanpa harus melintasi Jalan Lintas Timur.

“Kalau lewat jalan kabupaten memiliki panjang sekitar 11 kilometer. Artinya jalan alternatif ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Rusli Syarif. Begitu juga dengan jalan dari Kecamatan Pasir Penyu menuju Kecamatan Rakit Kulim daerah Talang Kedabu sangat memperihatinkan. Apalagi di dalamnya ada Suku Talang Mamak.

Baca juga :  Dagang Narkoba di Rohul, Istri Dibekuk Suami Berhasil Kabur

Edy Nasution mengatakan, ada program prioritas, yaitu Jalinet (Jalan, Air, Listrik dan Internet) Cepat. Melalui salah satu program inilah bagaimana membangun Riau lebih baik.

“Pemerataan pembangunan di Riau harus dilaksanakan. Sehingga pembangunan yang ada di Riau dapat dirasakan secara langsung masyarakat. Kita tidak memberikan janji, tapi bagaimana memberikan bukti nyata kepada masyarakat Riau,” jelas Edy Nasution.

Pasangan nomor urut 1 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar – Edy Nasution merupakan pasangat yang paling dinantikan masyarakat saat kampanye dialogis dan kampanye tatap muka. (RK1/*)