Senin, 14 Agustus, 2017 9:02 am

Empat Pemuda di Selatpanjang Pesta Narkoba, Dua Ditangkap

RiauKepri.com, MERANTI–Anggota Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti mengendus bahwa di rumah yang berada di Jalan Nusa Indah, Gang Cili, Kel Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupatan Meranti, Riau, sering dijadikan tempat menggunakan dan transaksi Narkoba. Minggu (13/8/2017), sekitar pukul 22.00 WIB, rumah tersebut digerebek, hasilnya dua pemuda dibekuk duanya lagi berhasil ambil langkah seribu.

Kapolres Meranti, AKBP Barlinsyah SIK melalui Kasat Narkoba Meranti, AKP Ali Azar, membenarkan penangkapan tersebut. Dua tersangka yang berhasil diamankan masing-masing, Adl (30 tahun), warga Jalan Handayani, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, dan Mardiyus (29 tahun) warga Jalan Teratai, Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi.

Baca juga :  Ditanya Siapa Calon Gubri Diusung Demokrat, Ini Jawaban AHY

Penangakapan ini berawal dari hasil lidik dan info dari masyarakat, bahwa di Gang Cili di sebuah rumah, ada 4 orang lelaki sedang berkumpul. Mereka diduga sedang menggunakan narkotika karena sudah sering dirumah tersebut diigunakan untuk transaksi dan menggunakan narkotika.

Menyusul info tersebut, anggota Sat Resnarkoba melakukan penyergapan, dua orang (DPO) melarikan diri dan dua org lainnya dapat ditangkap. Selanjutnya, dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh RT setempat.

Baca juga :  Disiram Pakai Bensin, Supir Truk Dilakban Lalu Dibuang Perampok

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi sebagai berikut, satu paket narkotika diduga jenis sabu seberat 0,25 gram, satu pac plastik bening diduga untuk pembungkus sabu, empat buah bong (alat hisap sabu), dua buah manicis, satu buah kaca pirek, dua unit handphone. ”Saat ini kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti guna proses sidik,” kata Ali Azar. (RK1)