Selasa, 5 September, 2017 10:04 pm

Fraksi PAN Pelalawan Pertama Kembalikan Mobil Dinas

RiauKepri.Com, PELALAWAN– Ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan, Nazarudin Arnas, bersama dengan lima anggota lainnya mengembalikan mobil dinas kepada Kabag Umum Sekwan, Ferry Fisda Bino, Selasa (5/9/2017), di halaman Kantor DPRD.

Pengembalian mobil dinas ini merupakan bentuk apresiasi anggota Fraksi PAN terhadap Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Ferry Fisda mengatakan, sesuai PP 18/2017 pengembalian mobil dinas ini baru yang pertama diserahkan dari Fraksi PAN. Nantinya, akan menyusul dari fraksi lainnya, karena saat ini masih ada anggota dewan yang melakukan dinas luar. Kedepan, dalam waktu satu bulan ini akan selesai diserahkan dengan berita acara lengkap.

Baca juga :  Angkut Pengurus Daerah, PWI Riau Hadiri Konkernas PWI 2017

Ditambahkan Nazarudin Arnas, dengan dikembalikannya Fasilitas Mobil Dinas ini, nantinya Bupati Pelalawan akan mengusulkan suatu Perda yang mengatur nominal tunjangan untuk anggota serta pimpinan DPRD seperti rumah jabatan, rumah dinas, hingga kendaraan dinas. Bahkan bila pimpinan DPRD tidak memakai kendaraan dinas, mereka akan mendapat uang transportasi.

Kepada wartawan, hal senada Kabag Hukum dan Risalah Persidangan, Erwali, menyampaikan, pengembalian mobil dinas tersebut sifatnya dipinjam pakaikan ke anggota DPRD.

Baca juga :  Tersebab Berkurang Minat Baca, Anggi Cs Dapat Penghargaan, Apa Pasal?

Nah, dengan adanya PP 18/2017 teknisnya akan dituangkan dalam Perda yang diusulkan Bupati, yang berisi pembayaran tunjangan transportasi kepada dewan, yang saat ini masih di verifikasi di gubernur Riau.

“Keluarnya Perda tersebut nantinya mobil yang di pinjam pakaikan itu akan diserahkan ke bagian Asset Pemkab Pelalawan,” kata Erwali. (RK5)