Kamis, 17 Agustus, 2017 10:36 am

Gasak Barca 0-2, Real Madrid Lengkapi 10 Kali Juara Piala Super

MADRID — Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol untuk kesepuluh kalinya setelah menang 2-0 atas seteru abadi Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis pagi WIB, sehingga total menang dalam agregat 5-1 sehingga Madrid mendapat status baru sebagai kekuatan dominan di Spanyol.

Marco Asensio kembali tampil cemerlang untuk menyusulkan gol yang dicetaknya pada leg pertama Minggu pekan lalu dengan sebuah tendangan gledek dari jarak 30 meter pada menit keempat yang meluluhlantakkan Barca.

Madrid, yang juga juara liga utama dan Liga Champions, tampil dominan sepanjang pertandingan atas tim asuhan Ernesto Valverde dan sama sekali tak terlihat pincang meskipun tanpa Cristiano Ronaldo yang diskors atau Gareth Bale yang dibangkucadangkan.

Baca juga :  Selain Bisa Jadi Khatib, Edy Danrem Dinilai Tokoh Pemersatu

Karim Benzema menggandakan keunggulan tuan rumah sebelum babak pertama usai untuk mengunci kemenangan timnya, kendati dua kali bola Barcelona dari Lionel Messi dan Luis Suarez membentur tiang gawang.

Barcelona meninggalkan ibu kota Spanyol dengan diiring teriakan pendukung Madrid yang berseru “juara”.

Ini gambaran suram untuk Barcelona yang membuat Valverde menghadapi bolong-bolong dalam skuadnya sebelum memulai kampanye liga pada musim baru akhir pekan ini.

Baca juga :  Ke Siak AHY Penuhi Hajat Bapak, Ternyata Siak Luar Biasa

Sebaliknya Madrid mengawali langkah dengan cemerlang yang berbalikkan dengan musim lalu, dengan menambah berbagai trofi baru.

Pelatih Zinedine Zidane bulan ini mempersembahkan Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa untuk menambahkan perbendaharaan piala yang sudah diraihnya sejak menangani Real Januari 2016.

 

Sumber: Antaranews