Senin, 14 Mei, 2018 11:27 pm

Genggam Sabu Saat Berkendara, 2 Pria Siberida Diringgkus

RiauKepri.com, INHU – Kepolisian Sektor Kelayang Polres Indragiri Hulu meringkus dua pemuda yang tengah bertransaksi sabu di Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Indragiri Hulu. Polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 2 gram atau senilai Rp3 juta.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengatakan, penangkapan terjadi sekira pukul 22.20 malam saat anggota Polsek Kelayang selesai melaksanakan K2YD yang dipimpin AKP Buha Siahaan.

K2YD adalah program Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan menyebar Polisi Bhabinkamtibmas dalam melakukan upaya-upaya Preemtif dan Preventif untuk menekan angka kriminal di bulan Ramadhan.

Baca juga :  Korban Kebakaran Rumah di Kampung Jawa Dapat Santunan Dari Koperasi BBDM

Ketika itu, polisi melihat 2 orang menggunakan sepeda motor merk vario warna hijau nomor Polisi BM 4274 VJ yang masuk kearah RAMP RL.

“Karena merasa mencurigakan kemudian Anggota Polsek Kelayang menunggu sepeda motor tersebut keluar,” kata Sunarto, Senin (14/5/2018).

Tidak berselang lama kata dia, sepeda motor tersebut keluar dari arah RAMP RL. Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan memerintahkan anggotanya untuk memberhentikan sepeda motor tersebut.

Baca juga :  Presiden Jokowi Ajak Siswa Bijak Menggunakan Media Sosial

Saat dilakukan penggeledagan, polisi menemukan 1 paket yang dibungkus dengan plastik dalam genggaman pelaku inisial Ps alias Pj. Tidak lama kemudian, seorang pelaku lainnya inisial ms datang.

“Pelaku mengakui bahwa barang berupa satu paket tersebut adalah shabu,” ujarnya.

Disaksikan ketua RT setempat, K
kedua pelaku kemudian ditangkap dan dibawa Mapolsek Kelayang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk saat Ini, terhadap pemilik yang menguasai barang sedang dilakukan Interogasi,” tukasnya. (RK9)