Kamis, 31 Agustus, 2017 3:51 pm

Gerak Jalan Santai Hidup Bersih Peduli Sampah Sempena HUT Desa Alah Air Timur Ke-17

RiauKepri.com, MERANTI — Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengikuti acara Gerak Jalan Santai Sosialisasi Hidup Bersih Peduli Sampah, sempena HUT Desa Alah Air Timur Ke-17, bertempat di depan Masjid Tanwirul Mutaqin, Alah Air Timur, Kecamayan Tebing Tinggi, Kamis (31/8).

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Sekdakab. Meranti H. Jonizar, Kepala Dinas Pariwisata H. Ismail, Ketua Komisi I DPRD Meranti Edi Masyudi, Kabag Humas H. Nasruni, Camat Tebing Tinggi Riski Hidayat, Kades Alah Air Timur Sutrisno dan ratusan warga Alah Air yang menyemarakan acara.

Dalam kegiatan itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan rombongan diikuti oleh ratusan masyarakat yang sangat antusias melakukan sosialisasi hidup sehat peduli sampah kepada masyarakat Alah Air Timur, dimana peserta gerak jalan yang terdiri dari para pelajar, guru dan orang tua sambil berolahraga memunguti setiap sampah yang ditemui dijalan. Sehingga jalan sepanjang Alah Air Timur menjadi bersih dari plastik dan sampah lainnya.

Baca juga :  Siak Terima Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City

Menyikapi hal itu Bupati Drs. H. Irwan M.Si menyambut positif kegiatan yang menjadi inisiatif masyarakat Alah Air Timur tersebut, agar budaya hidup bersih itu menjadi kebiasaan Bupati meminta partisipasi seluruh warga menjadi agent of chance atau contoh bagi warga yang lain untuk peduli hidup bersih bebas sampah sehingga Desa Alah Air menjadi Desa yang bersih, sehat dan sejahtera.

Lebih jauh dikatakan Bupati apa yang dilakukan itu diyakini akan memberikan efek positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan dapat menjadi momentum bagi generasi muda untuk melakukan berbagai aktifitas positif sehingga tidak terpengaruh hal yang bersifat negatif seperti penggunaan narkoba dan yang merusak lainnya.

Baca juga :  Oknum PNS dan Aparat Buat Meranti "Bere," Dewan Siap Tes Urine

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Alah Air Timur, dan menjadi momentum bagi generasi muda untuk menjauhi berbagai kegiatan negatif seperti Narkoba yang merusak,” ujat Bupati.

Seperti diketahui daerah Meranti sangat rentan terhadap bahaya peredaran Narkoba, untuk itu Bupati berharap kepada orang tua dapat mengawasi anaknya masing-masing dengan menjauhi Narkoba.

“Jika ada yang terlanjur menggunakan Narkoba maka segera hentikan kebiasaan itu dan kepasa yang belum terjangkit agar jangan sekali-kali mencoba karena sangat berbahaya sekali

Selain itu Bupati berharap dalam diri masyarakat tercipta semboyan mensano incorporesano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Semoga dengan lingkungan yang bersih dalam diri masyarakat memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat,” pungkas Bupati.(RK/Hms)