Selasa, 6 Februari, 2018 5:22 pm

Gerakan 1.000 Telur, Ini Harapan Bupati Wardan

RiauKepri.com, INHIL- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Gerakan 1.000 telur ke – XIII (Ketiga Belas) di Pendopo Kantor Camat Tanah Merah, Senin (5/2/2018) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Ketua Komisi I (Satu) DPRD Inhil, Yusuf Said dan sejumlah pejabat eselon II (dua) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Melalui Gerakan 1.000 telur 1439 H pererat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah dalam menyongsong serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018’.

Baca juga :  SKPD Menranti Harus Paham Penginputan RUP, Kalau tak Ini Padahnya

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya menyebutkan, meski penyelenggaraan Gerakan 1.000 telur sedikit terlambat, namun kegiatan yang bernuansa Islami ini dapat tetap dilaksanakan.

“Dari tahun ke tahun kegiatan yang ditaja di Tanah Merah ini semakin ada peningkatan, terutama kaum ibu yang rajin menghadiri,” ujar Bupati yang turut bangga dengan antusiasme warga setempat.

Pelaksanaan gerakan 1000 telur ini, diungkapkan Bupati, seyogyanya bertujuan untuk mengambil suri tauladan atas ajaran Rasulullah SAW yang kemudian dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan.

Baca juga :  Anwar Zainal: Dalam Melaksanakan Pelayanan Informasi, Kita Harus Memedomani Enam Azas

“Jadi, Kegiatan ini tidak hanya sebatas menjadi kegiatan hura – hura semata. Namun, lebih kepada menjadikan suri tauladan ajaran Rasulullah SAW,” imbau Bupati.

Untuk diketahui, Gerakan 1000 tabak telur ini ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz DR H Helmi Basri Lc MA, yang mengambil topik tentang nikmat yang diberikan Allah SWT kepada ummatNya. (Adv/DiskominfoPS)