Kamis, 7 Desember, 2017 3:34 pm

Gernita NasDem se-Kepri Dilantik, Dilanjutkan TOT

RiauKepri.com, BATAM — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sayap Partai NasDem Garda Wanita (Garnita) Malahayati melalui Wakil Ketua Umumnya, Devi Sutana, melantik pengurus Garnita se-Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/8), di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Training of Trainer (TOT).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri H. Muhammad Rudi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Nasdem Susilawati dan Samadi Sinaga, Ketua DPD Partai NasDem Amsakar Achmad, serta seluruh pengurus DPD, DPC, hingga  DPRt se-Kepri. Tak kurang dari 500 orang pengurus ikut menyemarakkan acara ini.

Dalam sambutannya Sekretaris Jendral Garnita Malahayati Arum Sumiyati, mengungkapkan pentingnya peran perempuan dalam demokrasi. “Tanpa perempuan demokrasi tak akan terwujud,” ujarnya.

Baca juga :  APBD Siak 2018 Rp 1,7 Triliun, OPD Harus Tingkatkan Kinerja

Arum juga mengatakan keberadaan sayap-sayap partai seperti Garnita sangat dibutuhkan agar Partai Nasdem bisa melesat terbang tinggi menuju kemenangan. Selain itu yang tak kalah penting juga adalah menjaga koordinasi dan komunikasi antar pengurus agar terciptanya hubungan yang harmonis.

“Kita harus bersama-sama berjuang. Kemenangan bukanlah tujuan akhir, kemenangan adalah alat mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Musuh kita bersama adalah kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk mempercepat gerak, setelah pelantikan di tempat terpisah juga akan digelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Garnita se-Kepri pertama dengan tajuk ”Turut Merumuskan Strategi Pemenangan Partai Nasdem dalam Pemilu 2019.”

Sementara itu Sekretaris DPW NasDem Kepri yang juga menjabat Walikota Batam H. Muhammad Rudi  menekankan pentingnya pengetahuan anggota mengenai arah kebijakan partai dan apa yang akan mereka perbuat untuk kemenangan Nasdem.

Baca juga :  Semangkok Mie Rebus dan Peduli AHY Mengundang Air Mata Tukira

“Kepada ibu-ibu Garnita dan juga untuk seluruh pengurus kita harus tahu apa yang mesti kita lakukan. Pahamilah tugas dan tanggung jawab. Tentu ibu-ibu harus paham apa tujuan dibentuknya Garnita,” pesannya.

Setelah pelantikan Garnita Malahayati dilanjutkan dengan materi TOT selama dua hari 7-8 Desember 2017, yang langsung diisi oleh pengurus DPP Partai NasDem di antaranya Willy Aditya,  Taufik Basari, I Gusti Putu Artha, Gus Aan, Lukman dan Fernando.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kader Nasdem bukan saja harus simpati terhadap partai tetapi harus memiliki idealisme yang tinggi terhadap perjuangan partai dan terciptanya kader yang militan. (RK4/RN)