Minggu, 15 April, 2018 2:59 pm

Gurauan Syamsuar: Jangan Makan Macam Zaman Sekolah Dulu

RiauKepri.com, PELALAWAN- Usai menggelar kampanye dialogis dan mengerjakan Salat Zuhur berjemaah di Desa Telukmeranti, Kecamatan Telukmeramti, Kabupaten Pelalawan, Riau, calon Gubernur Riau Syamsuar bertolak ke Desa Tani, Kecamatan Bunut, untuk menggelar helat yang sama.

Dalam perjalanan rombongan sempat makan siang di kedai makan yang cukup sederhama milik Teti, berapa di pinggir jalan Kualo Panduk, Kecamatan Telukmeranti.

Usai makan dan beritirahat sejenak, Syamsuar meminta kepada Teti menghitung berapa biaya makan. Kepada rombongan calon nomor urut 1 ini meminta menyebutkan apa saja dimakan.

“Jangan makan macam zaman sekolah dulu, makannya lima tapi dicakap dua. Mengakulah siape makan lauknya dauble,” gurau Syamsuar.

“Sayo lauknya dauble tadi. Mengakulah, nanti pertanggung jawabannya kepada Allah Ta’alla,” sambung Syamsuar sambil menunjukan tangan seraya jari telunjuk mengarah ke atas agar dirinya dihitung penjual.

Baca juga :  Begitu Tegarnya Syamsuar Bertemu Warga Tegar di Rumah Syamsuar
Syamsuar menunjuk tangan dan menyebutkan bahwa dia makan lauknya dua.

Seiring dengan hal itu, rombongan tanpa dikomandoi langsung saja mengangkat tangan sambil mengaku bahwa mereka makan lauknya double.

“Tigopuluh orang yang lauknya dauble,” kata Teti setelah menghitung rombongan yang menunjukan tangan layatnya seperti mengabsen kehadiran murid SD ketika bersekolah.

Teti tak menyangka siang itu dia dikunjungi rombongan calon Gubernur Riau, sehingga semuanya berjalan seperti pelanggan lainnya. Karena rombongan mencapai 50 orang, persiapan nasi Teti habis. Jadi tak ada yang bisa menambah makan. Tapi, untung saja Teti ada nasi yang seharusnya untuk keperluan keluarga dihidangkannya. Sayangnya terlambat.

Baca juga :  Pemkab Meranti Lounching Pemberian Tablet TTD, Wujudkan Generasi Sehat Bebas Anemia
Syamsuar saat mengambil Wudhu.

Usai menghitung makanan rombongan, Teti malu-malu minta berfoto bersama Syamsuar. Tim yang mengetahui hal itu, langsung saja memberi tau kepada Syamsuar, sesi foto bersama calon Gubernur Riau pun tak terlupakan sepanjang hidup Teti.

“Pak, kalau jadi Gubernur Riau nanti tolong cari kerjo sayo,” kata Teti.

“Insya Allah, program saya di antaranya memang menyiapkan lapangan kerja dan membentuk BLK yang berkerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja sehingga tenaga lokal bis bersaing. Selain itu, kalau saya diamanahkan menjadi Gubernur Riau kita membuat Perda untuk tenaga kerja lokal,” kata Syamsuar. (RK1)