Selasa, 25 Juli, 2017 8:16 am

Hadapi Pilwako Tanjungpinang 2018, Golkar dan Demokrat Berkoalisi

Pepy Chandra, Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG —Menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Jika tak ada aral, besok (Rabu, 26/7) akan digelar deklarasi.

Ketua DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga mengungkapkan, selain dengan Demokrat, akan ada satu partai lainnya ikut berkoalisi. Partai apa gerangan?
“Kita lihat besok lah satu partai lagi partai apa,” ujarnya berahasia.
Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Pepy Chandra juga membenarkan kepastian koalisi dengan Partai Golkar. Dia menyebutkan, koalisi ini kemungkinan akan diikuti beberapa partai lainnya.
Apakah koalisi ini disertai dengan pengumuman siapa yang akan diusung kedua partai untuk maju pada Pilwako Tanjungpinang 2018? Baik Pepy maupun Ade Angga sama-sama tidak membenarkan. Namun tidak pula menampik. Yang jelas, Golkar dan Demokrat bertekad memenangkan Pilwako dengan mengusung kader terbaik.
Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan Partai Gerindra telah secara resmi mendeklarasikan koalisi menghadapi Pilwako Tanjungpinang. Namun hingga sejauh ini belum mengumumkan siapa nama yang akan diusung.
Sementara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sudah membuka pendaftaran untuk menjaring nama-nama bakal calon yang akan diusung. Ada 10 nama mendaftar. Dari semua geliat politik yang sudah terjadi, sikap Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) masih dinanti.(RK)
Baca juga :  Audiensi LSM Berlian Batam terkait Pemberantasan Narkoba di Kepri