Minggu, 15 April, 2018 11:41 am

Hadiri Kampanye Syamsuar, Emak-emak Sampai Tak ‘Tokonang’ Masak

RiauKepri.com, PELALAWAN – Jarum jam menunjukan pukul 10.36 WIB, seratusan warga Desa Telukmeranti, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, sudah tampak berkumpul di Balai Kesenian untuk menghadiri kampanye dialogis pasangan calon Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Nasution, Ahad (15/4/2018).

Begitu Syamsuar tiba di tempat perhelatan politik lima tahun sekali ini, emak-emak tampak bergegas menuju ke dua buah tenda yang disatukan untuk duduk di kursi yang sudah disediakan.

“Sampai tak konang (ingat) masak awak,” kata Ida, ibu rumah tangga dengan logat Melayu-nya.

Ida mengaku penasaran dengan Pak Syamsuar yang selama ini dia dengar dari mulut ke mulut bahwa Bupati Siak ini dikenal sederhana dan sukses membangun negeri istana itu.

Baca juga :  Begitu Tegarnya Syamsuar Bertemu Warga Tegar di Rumah Syamsuar

“Saya sengaja menghadiri kampanye dialogis itu karena ingin berjumpa langsung dengan Pak Syamsuar,” kata Ida.

Setelah berjumpa? “Memang tak beda dengan apa yang diceritakan orang-orang, sederhana dan nampaknya orang baik,” jawab Ida.

Sebelum kampanye dimulai, Syamsuar terlebih dahulu blusukan di pasar. Berbagai aspirasi disampaikan.

Ketua Koalisi Riau Bersatu (Karib), Habibie menyebutkan, tidak alasan bagi masyarakat Riau termasuk Desa Telukmeranti untuk tidak memilih Pak Syamsuar karena beliau sangat memahami birokrasi. Mulai dari tenaga honorer hingga menjadi Bupati Siak.

Baca juga :  Pemda Kepulauan Meranti Terima Hibah Kapal PERA dari Kementrian Perhubungan RI

Alasan lainnya, sambung Habibie, bahwa Pak Syamsuar sudah terbukti menjadi pemimpin. Kalau tak percaya datang saja ke Siak, bisa dilihat begitu luar biasa pembangunannya.

“Selain pemimpin sukses, Pak Syamsuar adalah pemimpin yang baik dan religi. Buktinya di Siak ada Perda Zakat sehingga pungutan zakat di Siak mencapai Rp12 miliar per tahun,” ujar DPD PAN Pelalawan itu. (RK1)