Senin, 14 Mei, 2018 10:54 am

Haflah Khotmil Quran Kedua Yayasan Islamic Centre Siak Lahirkan 513 Hafiz Qur’an

RiauKepri.com, SIAK – Haflah Khotmil Quran kedua yang digelar Yayasan Sentra Islamic Center Kabupaten Siak melahirkan 513 hafiz quran. Mereka terdiri dari yang murid TK hingga ke murid SMA. Sekitar 13 orang diantaranya sudah hafal juz 5 hingga juz 30.

H Arwin AS yang merupakan Pembina sekaligus pendiri yayasan Sentra Islamic Center mengaku bangga melihat kegigihan anak didik untuk menjadi hafiz dan hafizah.

“Ini tidak hanya menjadi kebanggan orangtua hafiz dan hafizah saja, tapi ini menjadi kebanggan seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang ada di bumi Riau ini,” kata Arwin Sabtu lalu (12/5/2018).

Baca juga :  Polres Rohil Sita 561 Karung Pakaian Bekas

Dari 513 siswa itu diantaranya murid TK berjjmlah 43 sudah menghafal jus 30, murid Sekolah Dasar berjjmlah 350/siswa sudah hafal juz 1 sampai juz 5, murid SMP berjumlah 127 siswa mulai dari juz 5 sampai juz 30 dan murid SMA berjumlah 13 siswa mulai daru juz 5 sampai juz 30.

Ustadz H Fajeriyansyah, Ketua Umum Yayasan Sentra Islamic Center menyebutkan kegiatan di Aula SD Sainds Tahfizh Siak ini bertujuan mensyiarkan Al quran khususnya di Bumi Melayu Riau.

Baca juga :  BNP Riau Dalami Keterlibatan Napi Lapas Pekanbaru

“Sekaligus juga meningkatkan kecintaan dan memahami isi kandungan Alquran melalui membaca dan menghafal ayat-ayat Alquran. Anak-anak dari TK hingga SMA Madinatul Umum yang diwisuda ini merupakan anak dari berbagai daerah di Riau,” sebut ustadz Fajeriyansyah.

Selanjutnya ada empat anak hafiz quran juga dengan hafal 30 juz. Mereka dari jenjang pendidikan SMP dan SMA yakni, Tengku Muhammad Dzaki asal Pekanbaru, M Adriansyah asal Siak, Maulidi Toriq asal Kabupaten Siak dan Rizki Rahmadani asal kabupaten Siak. (rls)