Minggu, 30 Juli, 2017 9:03 am

Hamid Rizal Luncurkan Branding Wisata Natuna, Ini Targetnya

Launching Branding Pariwisata Natuna.

RiauKepri.com, NATUNA– Bupati Natuna, Drs HA Hamid Rizal, meluncurkan branding wisata Kabupaten Natuna, Sabtu (29/07) malam. Meski acara yang ditaja Disparbud Kabupaten Natuna ini tak jadi dihadiri Kemenparbud RI, Gubernur Kepri, dan Band Wali untuk pelengkap peluncuran branding yang didesain Budi Hartanto, pria asal Jakarta dan penetapan acara rutin tahunan ini tetap berjalan lancar.

Bupati Natuna, Hamid Rizal berharap Pekan Natuna Expo yang diadakan setiap tahun tersebut bisa berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke Natuna, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. “Prioritas pengembangan sektor pariwisata di Natuna diharapkan dapat meningkatkan PAD, lowongan kerja dan pertumbuhan usaha mikro yang mendukung percepatan pembangunan daerah Natuna,” jelas Hamid Rizal.

Baca juga :  Kodim 0318/Natuna Berganti Pimpinan dari Ucu Yustiana Kepada Yusuf Rizal

Menurut Hamid Rizal, Natuna sampai saat ini belum bisa meningkatkan kunjungan wisatawan penyebanya tiga faktor. Yaitu; pertama, pada masa-masa sebelumnya Pemkab Natuna belum fokus mengembangkan sektor pariwisata. Kedua, promosi wisata Natuna belum maksimal lantaran keterbatasan anggaran. Ketiga, selama ini hanya Pemda yang berupaya mengembangkan sektor pariwisata, tanpa adanya dukungan dari pihak lain. “Mulai tahun ini untuk mempercepat pengembangan sektor pariwisata, Pemkab Natuna telah membentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N),” ungkap Hamid.

Selain meluncurkan branding pariwisata Natuna, sesuai perda No 3 tahun 2012 yang menetapkan tanggal 27 Juli sebagai hari jadi Kota Ranai. Maka setiap tahun akan diperingati jajaran Pemkab Natuna dan masyarakat sebagai agenda rutin wisata. Kali ini merupakan kegiatan perayaan perdana hari jadi Kota Ranai ke 146 tahun.

Baca juga :  Kodim 0318/Natuna Berganti Pimpinan dari Ucu Yustiana Kepada Yusuf Rizal

 

Kadisparbud Natuna, Erson Gempa, mengatakan, bahwa golnya kegiatan Pekan Expo Pariwisata tersebut, yaitu meningkatnya kunjungan wisatawan serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat di Natuna. “Benar menteri tidak hadir dan rombongan Kementrian akan datang tanggal 31 bersama Opick. Untuk Gubernur Kepri diwakili Kadisparprov dan semua pelaku usaha pariwisata di Natuna,” kata Erson. (Red)