Selasa, 29 Agustus, 2017 9:52 pm

Hamid Rizal: Potensi Wisata Natuna Tidak Kalah dengan Bali

RiauKepri.com, NATUNA — Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) melakukan penjajakan dengan PT. Pengembangan Pariwisata (Persero) Indonesia Tourism Develompent Corporation (ITDC) Nusa Dua, Bali, Senin (29/8). Kunjungan yang langsung dipimpin oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si ini bertujuan meminta dukungan keterlibatan ITDC dalam upaya pengembangan sektor pariwisata Natuna.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna menawarkan beberapa destinasi pariwisata unggulan seperti Pulau Panjang Teluk Buton, Pulau Setai dan Setanau, pantai Batu Kasah dan pantai Sisi Serasan untuk dikembangkan sebagai objek wisata bertaraf internasional. ITDC dipandang mampu untuk mendukung upaya pengembangan sektor pariwisata secara lebih terencana, terukur dan terpadu sebagaimana yang telah dilakukan terhadap Nusa Dua Bali yang saat ini dikenal seluruh dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang eksklusif sebagai magnet wisatawan mancanegara.

Baca juga :  Tour de Siak, 11 Negara Dipastikan Melintas di Jalan yang Mulus

“Potensi wisata Natuna sebenarnya tidak kalah dengan wisata di Bali terutama wisata baharinya. Pemerintah daerah saat ini, sedang konsen membangun daerah dari sektor perikanan dan pariwisata yang merupakan potensi terbesar. Secara geografis Natuna berada pada posisi yang sangat menguntungkan, berbatasan langsung dengan beberapa negara,” ujarnya.(RK/IFAN)