Kamis, 15 Maret, 2018 2:32 pm

Hamid Rizal Terus Gaungkan Terbentuknya Provinsi Natuna-Anambas

RiauKepri.com, NATUNA- Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal terus berjuang dan mengharapkan dukungan partai politik dan media massa serta seluruh unsur dalam perjuangan pembentukan Provinsi Natuna – Anambas.

Saat ini pihaknya sedang merencanakan pembentukan Provinsi Persiapan Natuna – Anambas untuk merespon program percepatan pembangunan yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo, sesuai dengan Nawacita pembangunan yang memprioritaskan dari wilayah perbatasan sekaligus untuk memberi kesempatan generasi yang akan datang agar dapat berkiprah di dunia pemerintahan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Daerah pada tahun 2017 telah bekerjasama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) guna membuat kajian-kajian secara menyeluruh,”ujarnya, dalam siaran tertulis humas Setdakab Natuna, kemarin.

Baca juga :  KMF dan Teater Matan Taja Lomba 'Solo Campaign Medsos Festival'

Dimana hasilnya, jelas Hamid menyatakan bahwa Kabupaten Natuna dengan berbagai kondisi terkini dirasa sangat layak untuk rencana pembentukan sebuah Provinsi dengan pertimbangan bahwa Natuna memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah dan berpotensi menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah, diantaranya pada sektor minyak dan gas serta dukungan program Pemerintah Pusat untuk menjadikan Natuna sebagai daerah pertahanan negara.

“Dalam rangka mewujudkan hal tersebut selanjutnya akan dibentuk tim yang terdiri dari beberapa unsur gabungan dari Pemkab Natuna dan Anambas untuk membahas berbagai persiapan lebih lanjut,”ujarnya.

Baca juga :  Syamsuar Dapat Ilmu Baru Agar Harga Getah di Riau Sama dan Stabil

Selain itu, Hamid Rizal juga menerangkan bahwa untuk kebutuhan aparatur sebuah Pemerintahan Provinsi kedepan, Natuna juga telah mengusulkan 1500 PNS pada berbagai formasi yang nantinya akan diperankan ketika rencana pemekaran provinsi terwujud.

“Oleh karenanya dukungan dari semua pihak, diantaranya dari unsur partai politik sangat diharapkan dapat bersinergi dalam upaya memperjuangkan peningkatan status daerah Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas menjadi Provinsi,”pungkasnya.(r/helmy)