Senin, 26 Februari, 2018 11:24 pm

Hampir 100 Aparat Polri Kawal Pengiriman BB Sabu 1,6 Ton dan 4 Tersangka ke Bareskrim Polri

RiauKepri.com, BATAM – Hampir 100 personil aparat kepolisian Polda Kepri dilibatkan dalam pengawalan dan pengamanan pengiriman barang bukti (BB) narkoba jenis sabu seberat 1,6 ton dan 4 tersangka ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (24/2/2018).

BB tersebut bersama 4 tersangka WNA diangkut dengan menggunakan pesawat garuda Indonesia nomor penerbangan GA 153 dan GA 151.

“Pagi Sabtu (24/2//2018) kemarin empat tersangka tindak pidana narkoba dan barang buktinya sabu sebanyak 81 karung telah diberangkatkan menuju Jakarta dengan menggunakan Garuda GA 153,”kata Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes S. Erlangga menjawab riaukepri.com, di Mapolda Kepri, Batubesar, Nongsa, Batam, Senin (26/2/2018).

Baca juga :  12 Kompol Ikut Rekrutmen Jabatan Kabag Sumda di Jajaran Polda Kepri

Dijelaskannya, sebelumnya 4 tersangka tersebut diamankan di sel tahanan Mapolda Kepri berikut barang bukti 1,6 ton sabu. Aparat Polri yang dilibatkan dalam pengawalan pengiriman tersangka dan BB terdiri dari 42 personil Direktorat Sabhara Polda Kepri, 35 personil Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri sebanyak, 2 personil dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kepri, 3 personil Bidang Propam Polda Kepri dan 15 personil Polsek Bandara Hang Nadim, Polresta Barelang.

“Dua tersangka bernama Chen mai seng (63) dan Yao yun fa (63) telah diberangkatkan pada pukul pukul 07.05 WIB dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA 151. Sedangkan tersangka bernama Chen hui(42) dan Chen yi (33) diberangkatkan pada pukul 08.55 WIB dengan menggunakan Pesawat Garuda GA 153,”ujar Kombes S. Erlangga.

Baca juga :  Mantan Danlanud Tanjungpinang dan Pilot Tempur Gugur di Cilacap

Sedangkan, barang bukti Narkotika jenis Sabu, sambung dia, telah dikirim melalui terminal Cargo Bandara Internasional Hang Nadim, Batam yang dipimpin oleh Direktur tahti Polda Kepri Kombes Dududs Harley Davidson dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 153.

“Untuk selanjutnya barang bukti (BB) dan keempat tersangka menjalani pemeriksaaan lebih lanjut di Bareskrim Mabes Polri di Jakarta. Kemudian barang bukti ada yang ditinggalkan secukupnya yang disisihkan dipersidangan dan sisanya akan dimusnahkan,”pungkanya. (r/helmy)