Kamis, 15 Maret, 2018 1:47 pm

Hari Peduli Sampah 2018, UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Giatkan Goro

RiauKepri.com, BUKITBATU – Dalam menjalankan program Nasional Hari Peduli Sampah yang jatuh pada tanggal 21 Januari sampai 21 April 2018, UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kecamatan Bukit Batu gencar melaksanakan gotong royong rutin.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Kecamatan Bukit Batu Jatmiko mengatakan gotong royong rutin dilakukan pada sejumlah titik,  mulai dari pusat kota Sungai Pakning sampai ke desa – desa.

“Alhamdulillah sempena Hari Peduli Sampah tahun 2018 ini kita sudah melaksanakan kegiatan gitong royong rutin setiap hari Kamis. Beberapa titik sudah kita bersihkan seperti di simpang roro,  Desa Sungai Selari,  Desa Pakning Asal, dan hari ini goro kita lakukan di sepanjang Jalan Sudirman Desa Sejangat,” ujar Jatmiko,  Kamis (15/3/2018).

Baca juga :  Bupati Bengkalis akan Tinjau Ulang Multiyear

Pantauan media ini gotong royong dikakukan oleh pihak UPT Pengelolaan Sampah DLH Bukit Batu di desa Sejangat melibatkan guru  dan murid SD 003 Sejangat dibawah kepemimpinan Hj.  Syarifah Hafizah.

“Kebetulan di desa ini ada SD 003 Sejangat yang dikepalai Buk Syarifah,  merupakan salah satu sekolah yang masuk kandidat untuk mengikuti nominasi Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2018. Jadi bersama murid – murid dan guru kita melakukan pembersihan serta menanam pohon mahang di tepi jalan,” tambahnya.

Baca juga :  Sudah Dua Minggu,  Gas Elpiji 3 Kg Langka di Sungai Pakning

Jatmiko juga memberikan apresiasi kepada SD 003 Sejangat yang ikut membantu pihaknya melaksanakan gotong royong di sepanjang jalan jendral sudirman tersebut.

“Tentunya kita apresiasi SD 003 Sejangat yang ikut andil dalam goro hari ini, karena kegiatan ini juga kita maksudkan untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan,  demi kehidupan yang lebih sehat,” tutur Jatmiko. (RK4