Kamis, 7 Desember, 2017 2:53 pm

Hebat, 4 Serie Sepeda Motor tak Pakai Minyak Diluncurkan di Batam

RiauKepri.com, BATAM– Mantap. Inovasi baru lahir dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Ada sepeda motor dalam empat serie tidak menggunakan bahan bakar. Selain kendaraan ini ramah lingkungan, harganyapun relatif murah.

Peluncuran Motor Listrik (Molis) Magnum dari PT. Magnum Molis Indonesia itu, dilakukan di Batam, Kamis (07/11/2017) di kantornya Komplek Citra Indah, Batam Centre.

Acara dihadiri oleh para pengusaha lokal Batam, Karimun, dan Tanjungpinang. Ada juga tamu spesial, Mantan Kapolda Kepri yang juga Mantan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Irjen Pol. Purn. Pudji Hartanto.

Baca juga :  Agar Seni Budaya Melayu tak Hilang di Bumi, Ini Dilakukan Pemkab Meranti

Magnum adalah Moda tranportasi roda dua dari Tiongkok yang ramah lingkungan dan diproduksi di Batam dengan kandungan 40 persen muatan lokal (Batam).  Ramah lingkungan karena tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Untuk bisa mengoperasikanya, Magnum hanya membutuhkan Baterei yang dicharge dengan energi listrik.

Ada empat serie Magnum yang tersedia. Antara lain  Magnum Legend, Magnum Scoopy, Magnum Prince dan Magnum Tricycle.

Baca juga :  Siak Green City Berbasis Qur'ani, Mengantar Toni Jadi Top 5 Best

Dengan harga yang relatif terjangkau berkisar antara Rp 8 sampai Rp 12 juta, Magnum bisa dijadikan alternatif berkendaraan roda dua di Batam.

Pada kesempatan itu juga ditandatangani MoU oleh Pihak Magnum Indonesia dengan beberapa pengusaha baik dari Batam, Karimun maupun Bintan. (boy/gowest)