Minggu, 18 Maret, 2018 10:37 pm

Heboh, Mirip Pohon Kurma Tumbuh di Tanah Berlumpur di Ungar

RiauKepri.com, KARIMUN- Warga Desa Batu Limau, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, heboh. Pasalnya, ada tumbuhan yang diduga pohon kurma tumbuh di tanah berlumpur, sedikitnya ada dua pohon ukuran sedang tumbuh subur di sana.

Warga yang menemukan pohon kurma tersebut adalah Dewi. Dia secara tidak sengaja menemukan pohon tersebut di pinggir jalan berlumpur menuju Komplek Batu-batuan di Desa Batu Limau.

Baca juga :  "Ya, Allah Jadikanlah Syamsuar Gubernur Kami, Aamin"

Temuan tersebut langsung diberitahukannya kepada warga dan dipostingnya di FB. Tak hanya warga Desa Batu Limau yang penasaran untuk melihatnya, warga Kecamatan Kundur pun dibuat penasaran, tak hayal mereka beramai-ramai bertandang ke sana untuk melihatnya.

Mirip pohon kurma

Tokoh masyarakat setempat, Usuf membenarkan dua pohon yang diduga pohon kurma itu mengundang banyak masyarakat luar Kecamatan Ungar yang bertandang untuk melihatnya.

“Kalaupun benar pohon tersebut adalah pohon kurma, ini sebuah keberuntungan bagi desa kami. Sebab bisa dijadikan daya tarik wisatawan untuk bertandang di desa kami,” ujar Usuf, Ahad (18/3/2018).

Baca juga :  Warga Pulau Komang Sentajo Sepakat Bersatu Pilih Syamsuar

Biasanya, kata Usuf, pohon kurma tumbuhnya di tanah yang berpasir, tapi yang di komplek batu batuan ini masih diduga apakah pohon kurma atau pohon salak. (KR8)