Sabtu, 12 Mei, 2018 1:05 pm

Hendra Buser: Sudah Tertalu Banyak Kebaikan Pak Syamsuar Kepada Saya

RiauKepri.com, SIAK- Hendra Buah Segar (Buser), begitu semangat bercerita tentang Syamsuar. Apalagi calon Gubernur Riau ini sudah dianggap sebagai induk semang yang selalu membantunya dalam kesusahan.

“Sudah terlalu banyak Pak Syamsuar membantu saya, dan saya sudah kenal beliau sejak pertama kali mencalonkan diri sebagai Bupati Siak,” kata Hendra penjual buah segar keliling di Kandis.

Hendra tak akan pernah lupa dengan jasa Syamsuar, ketika dia dilanda musibah, kaki kanan patah, dia tak bisa berbuat apa-apa. Namun semangatnya bangkit untuk menafkahi seorang istri dan dua orang anak, setelah mendapat modal dari pemimpinya.

Baca juga :  Alamak, Gaji Tenaga Honorer Tak Kunjung Cair di Kabupaten Bengkalis

Jualan buah segar dengan mengunakan sepeda motor menjadi pilihan Hendra ketika itu, dan sebagian modal yang dia peroleh untuk mengobati kakinya.

Pekerjaan ini, kata Hendra, hanya bisa menafkahi keluarga sementara kebutuhan sekolah anaknya, pas pada ujian akhir anaknya, dia harus berusaha keras untuk mencari uang tambahan. Namun, apalah daya, rezeki, jodoh, dan maut semuanya sudah diatuar Allah yang jelas Hendra tetap berikhtiar terus.

“Karena tak mampu mencari uang untuk ujian anak saya, akhirnya saya kembali meminta tolong kepada Pak Syamsuar. Alhamdulillah, semua masalah saya terbantu,” kata Hendra.

Saludnya Hendra kepada Syamsuar, dia hanya minta bantuan lewat SMS. Namun pemimpinnya ini menanggapinya.

Baca juga :  Waspada Serangan Susulan Teroris, Mapolres Dumai Dikawal Ketat 

“Kalau untuk pendidikan dan agama, serta kesehatan, saya tau betul Pak Syamsuar akan berupaya membantu masyarakatnya. Makannya, saya yakin janji Pak Syamsuar mengratiskan pendidikan dan kesehatan bila beliau menjadi Gubernur Riau,” ucap Hendra.

Karenanya Hendra sangat terharu dan bangga begitu Pak Syamsuar menjadi calon Gubernur Riau. “Tak salah jika masyarakat memilih Pak Syamsuar nantinya. Sebab, orangnya baik. Perhatian pada dunia pendidikan dan kesehatan, dia juga riligi,” ucap Hendra. (RK1)