Kamis, 24 Agustus, 2017 10:42 pm

Hobi Badminton? Bolehlah Uji Kemampuan di Danlantamal IV Cup 2017

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Dalam rangka mengakomodir tingginya minat dan animo masyarakat Kota Tanjungpinang baik kalangan anak-anak maupun dewasa terhadap olahraga badminton atau bulutangkis, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang bekerjasama dengan PBSI Kota Tanjungpinang menggelar Kejuaraan Bulutangkis “Danlantamal Cup 2017”.

 

Menurut Danlantamal IV, Laksma TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M. tujuan diadakannya kegiatan ini di samping sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-72 Tahun 2017, sekaligus sebagai bentuk peran serta memajukan cabang olahraga tersebut dalam rangka mencari bibit-bibit atlet olahraga bulutangkis potensial yang berada di Kepulauan Riau, khususnya di Tanjungpinang untuk mengangkat prestasi bulutangkis ke jenjang lebih tinggi baik nasional maupun internasional.

Baca juga :  Pengembangan Pelabuhan Supaya Arus Barang Semakin Lancar

 

Ketua penyelenggara, Kolonel Laut (T) Sandhy Aipasa, yang juga Asisten Logistik Danlantamal IV menjelaskan beberapa kategori yang akan dipertandingkan, yakni ganda beregu (B, C, Pemula), ganda perorangan pemula, anak-anak perorangan (13 ,15 dan 17 tahun/under).

 

Pendaftaran dibuka sejak Rabu (23/8) hingga 26 Agustus 2017 di Sport Hall Dwikora Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No 1 Tanjungpinang. Technical Meeting akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2017 Pukul 16.00 WIB di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Baca juga :  Safari Subuh di Masjid Al Husein, Gubernur Kepri Sumbang Rp10 juta

 

Total hadiah yang disediakan panitia penyelenggara antara lain piala bergilir Danlantamal IV dan piala tetap. Sedangkan uang pembinaan Rp15 juta.

 

Sampai saat ini beberapa club ternama di Kota Tanjungpinang sudah mendaftarkan atlet-atlet andalanya untuk berlaga. Rencananya perhelatan Turnamen Danlantamal IV Cup 2017 akan dibuka langsung oleh Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno di Sport Hall Dwikora Lantamal IV.

 

Masyarakat penggemar bulutangkis atau siapa saja dapat menyaksikan turnamen tersebut secara cuma-cuma atau tanpa dipungut biaya. (RK/Dispenal)