Selasa, 29 Agustus, 2017 8:34 am

Idul Adha di Lingga, Ini Bantuan Gubernur Kepri untuk Masyarakat

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dijadwalkan akan menghadiri perayaan Idul Adha 1438 H di Kabupaten Lingga. Melaksanakan Idul Adha di luar Tanjungpinang sudah merupakan kebiasaan Nurdin karena pada tahun sebelumnya orang nomor 1 di Provinsi Kepri ini melaksanakannya di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

“Berdasarkan komunikasi terakhir saya, dapat dipastikan bahwa Gubernur menghadiri rangkaian kegiatan Idul Adha di Kabupaten Lingga. Melalui momen Idul Adha ini Gubernur Kepri ingin lebih dekat dengan rakyat dan bertatap muka dengan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Lingga sehingga terjalin hubungan yang baik antara pemimpin dengan rakyatnya,” ungkap Sekda Kepri, TS Arif Fadillah saat memimpin Rapat Akhir Persiapan Hari Raya Idul Adha Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 1438 H/ 2017 M di Lantai IV, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (28/08).

Baca juga :  Bangsai, di Bukit Gema Kampar Tempat 5 Terduga Teroris Latihan

Pada kesempatan ini Sekda memaparkan beberapa rangkaian acara selama di Kabupaten Lingga dari tanggal 31 Agustus s/d 01 September 2017. Diantaranya melantik pengurus pramuka Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo, menghadiri perayaan malam takbiran di Dabo, dan Salat Idul Adha 1438 H di Masjid Az-Zulfa, Open House di Wisma Ria Dabo, Salat Jumat di Daik, Penyerahan Hewan Qurban, kunjungan ke Tanjung Kelit serta melakukan penyerahan bantuan pada beberapa lokasi di Kabupaten Lingga.

“Selain menghadiri perayaan Idul Adha 1438 H di Kabupaten Lingga, Gubernur berencana akan memberikan bantuan alat tangkap ikan, alat pertanian, sembako, pendidikan dan bantuan lainnya. Semoga bantuan tersebut nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh yang menerimanya,” ujar Sekda.

Baca juga :  PAN Serahkan Rekomundasi Dukungan Cagubri, Kekurangan Kursi Cari Sendiri

Pada akhir rapat ini Sekdaprov mengharapkan koordinasi dan kerjasama semua pihak akan kegiatan Perayaan Idul Adha 1438 H di Kabupaten Lingga yang dihadiri oleh Gubernur Kepulauan riau dapat berlangsung sesuai yang diharapkan.

“Semoga pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 1438 H/ 2017 M di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga tidak ada hambatan berarti dan berjalan dengan sukses,” ujar Arif.(RK/Hms)