Senin, 12 Februari, 2018 9:10 am

Ijab Syaedina: Syamsuar-Edy Natar Harus Menang

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sekelompok anak muda mengenakan pakaian seragam berwarna abu-abu bermotif hitam di dua lengan, tampak “mengintip” Bakal Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, reda melayani jemaah yang minta selfie pada malam tabligh akbar Pilkada Riau Damai bersama Ustad Abdul Somad di halaman terbuka Masjid Annur, Pekanbaru, Ahad (11/2/2018).

Begitu langkah Syamsuar ke anak tangga, turun dari panggung, sekelompok anak muda yang di dada bajunya bertuliskan Relawan Syaedina (Syamsuar-Edy Natar) “menghandang” seraya menyalami bapak tiga anak itu.

Sambil bersalam erat dengan Syamsuar, Mirwansyah mengijab kata. “Kami Relawan Syaedina, Pak. Kami lahir atas kesadaran sendiri karena ingin perubahan terhadap pemimpin Riau,” ucap Mirwansyah.

Mirwansyah juga menjelaskan, mereka adalah sekelompok anak muda yang merasa terpanggil untuk Riau lebih baik lagi dan mendukung Syamsuar-Edy Natar karena visi dan misi kedua bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini sangat sejalan dengan apa yang mereka diinginkan. Selain itu, Relawan Syaedina juga memandang bahwa kedua tokoh ini sangat religi dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga :  Setelah Istiqhorah, Warga Rakit Kulim Jatuhkan Pilihan Pada Syamsuar

“Kami terbentuk atas inisiatif sendiri, dengan biaya sendiri. Kami siap mengsosialisasi Pak Syamsuar dan Edy Natar kepada masyarakat. Kami juga akan menyampaikan kepada masyarakat tentang visi dan misi Pak Syamsuar-Edy Natar,” kata Mirwansyah.

Bagi Ralawan Syaedina, kata Mirwansyah, pasangan Syamsuar-Edy Natar harus menang jika semua elemen menginginkan perubahan yang mengarah lebih baik lagi.

“Kepentingan kami cuma menginginkan perubahan agar Riau lebih baik lagi, karenanya kami berdiri sendiri,” ungkap Mirwansyah.

Atas dukungan dari Relawan Syaedina ini, Syamsuar langsung saja mengucapkan terima kasih. Wajahnya tampak haru lantaran tak menyangka, anak-anak muda begitu antusias menerima dirinya untuk berbuat agar Riau lebih baik lagi.

Baca juga :  Yahobu! 10 Ribu Masyarakat Nias di Rohil Siap Menangkan Syamsuar

“Terima kasih atas dukungannya, saya sangat mengapresiasi dukungan ini. Agar nantinya relawan ini bisa melakukan misinya dalam mengsosialisasikan diri kami, hingga tercatat di KPU Riau dan Bawaslu Riau, berkordinasilah dengan tim koalisi,” ucap Syamsuar.

Syamsuar juga menyebutkan, anak muda harus peduli dengan politik karena Pilkada saat ini akan menentukan arah masa depannya lima tahun ke depan.

“Anak muda adalah generasi bangsa dan daerah ini, masa depan Riau ada di pundak anak muda. Mari bersama-sama kita membangun Riau lebih baik lagi,” kata Syamsuar. (hidayat)