Kamis, 17 Agustus, 2017 9:03 am

Ikut Kirab Sang Saka Merah Putih, Bendera Kerajaan Pelalawan Baru Dijahit

RiauKepri.com, PELALAWAN– Bendera Kerajaan Pelalawan akan mengawal dan dikirab bersama bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih, pada apel HUT ke 72 RI, Kamis (17/8/2017), di Istana Merdeka, Jakarta. Namun, karena kesulitan mencari bendera Kerajaan Pelalawan, mau tak mau dibuat baru dan petang Rabu (16/8/2017) siap dijahit.

Bendera Kerajaan Pelalawan yang sedang dijahit

Kabar ini disampaikan Kapten E. Sihotang, Koramil 09/Langgam Pangkalan Kerinci, kepada Bupati Pelalawan, HM Harris, ketika baru saja usai melakukan peninjauan gladi resik persiapan Paskibra di lapangan Bola Pangkalan Kerinci.

“Ya, Bendera Kerajaan Pelalawan akan dikirab bersama bendera Kerajaan Nusantara lainnya. Baru kali ini, anggota kita Kopda Suprianto Babinsa Koramil 09/Langgam Pangkalan Kerinci membawa Bendera Kerajaan Pelalawan ke Istana dan mendampingi Merah Putih berkibar saat HUT RI ke 72 jatuh pada hari Kamis 17 Agustus 2017,” kata E Sihotang

Baca juga :  Kabag Humas Luruskan Berita Mobil Dinas Siak di Pujasera, "Atan Lasak" Merasa Difitnah
Inilah pakaian kebesaran Kerajaan Pelalawan

Dilanjutkan E Sihotang, sesuai perintah berita Faximile no.fax/91/VIII/2016/Pb-III dari Staf Umum Operasi Angkatan Darat, SPABAN III/SIAPSAT, pihaknya telah mengirimkan satu orang anggota dan satu orang pewaris Kerajaan Sultan Pelalawan dengan koordinasi yang baik didukung oleh Sekda Pelalawan, T Mukhlis, ke Jakarta.

Mengenai baju kebesaran Kesultanan Pelalawan, ucap E Sihotang, anggotanya dibantu dan dapat izin keluarga kerajaan. Namun masalah berikutnya adalah kesulitan mencari bendera Kerajaan Pelalawan.

Baca juga :  Alhamdulillah, PK Rusli Zainal Dikabulkan Mahkamah Agung

“Setelah dikoordinasikan dengan Wabup, dan Assistant 1, tidak ada yang sanggup mencari dan menyiapkan, akhirnya saya Danramil 09/Langgam beserta anggota inisiatif menjahitkan, ukuran bendera 65 cm x100 cm dibuat di tukang jahit Gorden Jalan Akasia, Simp Jalan Pemda Pangkalan Kerinci,” ungkap E Sihotang. (RK5)