Sabtu, 12 Mei, 2018 10:33 am

Ingin Jalan Kecamatan Reteh Mulus, Ini Calon yang Harus Dicoblos

RiauKepri.com, INDRAGIRIHILIR-Ratusan masyarakat Desa Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), antusias menghadiri kampanye dialogis Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Edy Nasution, Jumat (11/5/2018) sore. Masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan dan golongan, mengisi penuh kursi yang disediakan panitia.

Saat kampanye tersebut, Anggota DPRD Riau, Musyaffak Asikin mengatakan pasangan nomor urut 1 Calon Gubernur Riau Syamsuar – Calon Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, merupakan pilihan tepat masyarakat Kecamatan Reteh, Inhil.

“Perjalanan yang kami tempuh bersama rombongan dan Pak Edy Nasution penuh perjuangan. Karena puluhan kilometer jalan poros penghubung Desa Kotabaru Siberida – Desa Pulau Kijang, rusak parah. Dalam perjalanan pun sempat terhambat karena ada mobil yang terpuruk dan menghadang waktu perjalanan,” kata Musyaffak.

Baca juga :  Drama Politik

Politisi dari Partai Amanah Nasional ini sempat satu mobil dengan Edy Nasution dan sempat menanyakan jalan ini kewenangan provinsi atau kabupaten kepada Musyaffak. Edy Nasution berjanji kepada masyarakat Inhil ketika jalan tersebut diserahkan kepada provinsi akan diperbaiki.

“Kalau mau jalan ini diperbaiki dan kembali mulus, pilihannya hanya nomor 1, Syamsuar – Edy Nasution. Pasangan inilahbyang mengerti bagaimana menyelesaikan permasalahan masyarakat Riau menyeluruh,” ujar Musyaffak.

Hal itu pun dibenarkan salah satu masyarakat Kecamatan Reteh, H Yunus saat mengeluhkan kondisi jalan tersebut kepada Cawagub Riau Edy Nasution. Yunus menceritakan, pada zaman Presiden Soeharto atau zaman orde baru, jalan tersebut bisa dilalui kendaraan umum atau oplet.

“Sekarang sudah reformasi, kita bisa lihat dengan mata dan kepala jalan tersebut hancur lebur. Apalagi kalau kondisi hujan pasti becek dan kalau musim kemarau debunya sangat mengganggu kesehatan masyarakat,” kata H Yunus berharap jalan tersebut bisa diperbaiki dalam kepemimpinan Syamsuar – Edy Nasution.

Baca juga :  1.775 Perangkat Desa Riau -Kepri Ikuti Rembuk Desa Nasional

Yunus juga mengatakan, kondisi jalan tersebut sekarang ini hanya diberikan sirtu atau pengerasan saja. Belum ada tanda-tanda adanya niat baik pemerintah daerah memperbaiki jalan yang menjadi tali perekonomian masyarakat.

“Kami masyarakat berharap saat kepemimpinan Syamsuar – Edy Nasution, bisa membawa perubahan infrastruktur di Indragiri Hilir. Syamsuar yang lihai dalam pemerintahan pasti mampu membuat yang terbaik untuk Riau. Begitu juga dengan Edy Nasution yang tegas mampu menciptakan situasi yang aman,” ungkap Yunus. (RK1/*)