Rabu, 16 Mei, 2018 5:29 pm

Ini 5 Daftar Nama Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, membeberkan lima daftar nama terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018), pagi. Dari lima yang disebutnya, satu di antaranya masih hidup dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

Para terduga teroris itu disebut tergabung dalam kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Kelompok ini berafiliasi dengan ISIS. “Keterangan kelompok ini Negara Islam Indonesia (NII) yang afiliasi dengan ISIS Dumai. Satu yang ditangkap belum diketahui, masih pendalaman,” kata Setyo.

Baca juga :  Dikalangan Polisi, Ipda Auzar Dikenal Seorang Ustadz

Setyo juga menjelaskan, kelompok ini berbeda dengan kelompok Surabaya dan Sedoarjo. “Ini adalah NII yang terafiliasi dengan ISIS Dumai. Bukan JAD (Jemaah Ansarut Daulah),” ujar Setyo.

Adapun lima nama yang dibeberkan polisi tersebut adalah; Mursalim alias Ical alias Pak Ngah (42), Suwardi (28), dan Adi Sufiyan (26), tiga orang ini merupakan warga Dumai. Selanjutnya, atas nama Daud, belum diketahui asalnya. Terakhir, Aan Sentosa alias Aan Tempe, Lk (35 tahun), warga Dumai dan ditangkap dalam dalam keadaan hidup. (RK1/berbagai sumber)