Kamis, 22 Februari, 2018 11:24 am

Ini Cara Ibu Rabana Sampaikan Aspirasi yang Membuat Syamsuar Tersenyum

RiauKepri.com, INHU- Sepuluh pemusik rabana dari Surau Awalul Hidayah, Jalan Hang Lekir, Gang Sampurna, Kampun Besar Kota, Kabupaten Indragiri Hulu, menyambut kedatangan Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, di rumah milik Dedi Efendi.

Sebelum kampanye dialogis itu dilaksanakan, group Rabana ini mengisi hiburan di hadapan Syamsuar. Sebuah lagi berjudul “Selamat Datang” sempat menggoda para hadirin yang datang. Soalnya, ada lirik yang diubah group rabana yang semuanya beranggotakan wanita.

Baca juga :  Syamsuar Sedot Perhatian Warga Duri dan Sekitarnya

Penggelan lirik yang diubah itu berbunyi; “Kalaulah bapak jadi guberur janganlah lupa seragam kami.”

Satu dari ibu rabana ini tidak mengenali seragam.

Soal seragam ini memang agak unik, soalnya dari 10 anggota rabana ini satu di antara tidak mengenakan seragam. Jika yang lainya mengenakan seragam coklah hijau, dia sendiri mengenakan gamis berwarna merah. Hanya jilbab saja yang seragam berwarna coklat. Untuk menutupi agar tidak kelihatan “ganjil,” pada kelompok ini yang tak mengenakan seragam tersebut main paling belakang.

Baca juga :  Siapa Ingin Syamsuar Gubernur Riau? Angkat Tangan Kanan, Allahu Akbar!

Cara unik group rabana pimpinan Asmi Thamrin ini, dalam menyampaikan aspirasi ini membuat Syamsuar tersenyum kecil dan bertepuk tangan.

Tokoh masyarakat setempat, Thamrin menegaskan, bahwa permintaan ibu-ibu rabana ini hanya pakaian seragam saja dan itupun kalau Pak Syamsuar jadi Gubernur Riau. (hidayat)