Jumat, 23 Februari, 2018 12:02 pm

Ini Cara Siak Mewujudkan Program Unggulan di Bidang Agama

RiauKepri.com, SIAK – Untuk mewujudkan salah satu Visi Kabupaten Siak, yakni mewujudkan lingkungan masyarakat yang agamis, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan beberapa program unggulan di bidang agama.

Program unggulan Pemkab Siak di bidang agama yakni, gerakan 1.000 tahfiz Qur’an, adanya Kampung Sakinah, pembangunan pondok pesantren di setiap Kecamatan, dan program magrib mengaji.

Masyarakat mengaku senang masjid tempat mereka ibadah dikunjungi Pebajat Tinggi di Pemkab Siak.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Siak Alfedri, saat memberikan sambutan pada saat menghadiri safari Jum’at di mesjid Al-Falah, Kampung Empang Pandan, Kecamatan Koto Gasib, Jumat (23/2/2018).

Baca juga :  Alfedri Buka Event Bola Sawah, 10 Pokdarwis Dikukuh

Sambung Alfedri, untuk kampung Sakinah sendiri, hanya ada di Kabupaten Siak, daerah lain belum ada. Sedangkan untuk mewujudkan gerakan 1000 Hafiz Qur’an, di setiap Kecamatan sudah memiliki rumah tahfiz, dan alhamdulillah sudah banyak anak Siak yang hafal 30 juz.

Alfedri menyerahkan bantuan sajadah dan Alquran kepada pengurus Masjid.

“Selain program tersebut, adalagi Program subuh berjamaah serta zakat hasil pertanian yang belum lama ini di canangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, yang merupakan program pertama kalinya di Indonesia”, ucap Mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak itu.

Baca juga :  Mantap, BKL Desa Batang Duku Raih Juara 1 Se Kabupaten Bengkalis
Alfedri melanjutkan tugasnya sebagai pengganti Bupati Siak sementara hingga masa cuti Bupati Siak, Syamsuar habis.

Diharapkan dengan adanya program tersebut, lanjut Plt Bupati Siak, akan lahir generasi penerus bangsa yang mempunyai akhlak mulia, berlandaskan agama islam dan tentunya Hafiz Qur’an.

Sebelum melaksanakan Safari Jumat, Alfedri mengajak seluruh ASN di Siak mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Alfedri memberikan bantuan berupa 20 Al-Qur’an, dan 1 gulung sajadah. (galeri)