Sabtu, 17 Februari, 2018 2:27 pm

Ini Curahan Hati Syamsuar Soal Kawasan Cina Town Terbakar

RiauKepri.com, SIAK- Kebakaran yang melanda kawan Cina Town, Kecamatan Siak, adalah duka cita masyarakat Riau bahkan negeri ini. Sebab, kawasan Pasar Siak ini sudah ada di zaman Sultan Syarif Hasyim yang merupakan kawasan pusat ekonomi kerajaan Siak.

Selain itu, kawansan Cina Town
juga adalah salah satu kawasan cagar budaya yang sejak dari dulu juga menjadi pasar dan pelabuhan rakyat.

Menyusibah itu, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSI, yang sedang dalam cuti lantaran sebagai calon Gubernur Riau, langsung saja menemui warganya. Berikut ini adalah penuturan curahan hati Syamsuar:

Baca juga :  60.000 Jamaah Ikuti Zikir Haul Akbar ke 8, Doakan Batam Aman dan Semakin Maju

Sungguh sedih sekali. Ini musibah besar yang dialami warga kita masyarakat Tionghoa. Pasar Cina Town Siak bukan hanya sekedar pasar biasa, tapi ini sudah menjadi bagian dari sejarah Kota Siak itu sendiri, sehingga ditetapkan sebagai salah satu Cagar Budaya.

Syamsuar menyemangati korban kebakaran agat tetap sabar.

Saya menemui langsung saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Tangisan mereka adalah tangisan saya juga. Duka mereka, saya yakin juga menjadi duka banyak masyarakat Siak, bahkan masyarakat Riau yang pernah mengunjungi keindahan tempat ini.

Semoga para korban diberi kesabaran dan ketabahan. Bantuan sudah mengalir. Kita akan hadapi dan lalui duka ini sama-sama. Kita akan bangkitkan lagi Pasar Cina Town Siak.

Baca juga :  Mantap, LAM Tiga Kepenghuluan di Rohil Nyatakan Sikap Dukung Syamsuar-Edy Nasution

Saya sungguh masih sangat berduka. Hati dan segenap doa saya untuk para korban.

Tadi pagi saya ke sana dan sempat hujan sebentar. Musibah ini terjadi ketika saudara kita merayakan hari Raya Imlek. Sungguh kami turut berduka cita dan ikut merasakan kesedihan saudara kita. Harapan saya semoga saudara kita warga Tionghoa tetap sabar menghadapi musibah ini. (hidayat)