Kamis, 10 Mei, 2018 7:56 pm

Ini Tiga Impian Besar Kapolda Kepri yang Menjadi Kenyataan

RIAUKEPRI.COM, BATAM – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi didampingi Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Gizi, Instalasi Laundry dan Instalasi Farmasi RS Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (8/5/2018) siang.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Irjen Didid menyampaikan dengan dimulainya pembangunan instalasigizi, laundry dan instalasi farmasi yang ditandai dengan peletakan batu pertama ini, diharapkan dapatmemberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima serta tetap dapat dijangkau oleh semualapisan masyarakat, dan dapat membantu personel Polda Kepri khusunya yang memerlukan pelayanankesehatan lanjutan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan instalasi gizi, laundry dan instalasi farmasi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri dan saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah bisa mewujudkan impian besar ini menjadi kenyataan,” kata Irjen Didid dihadapan tamu dan undangan yang hadir.

Menurut Kapolda, rumah sakit bhayangkara Batam ini merupakan salah satu fasilitas polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Kehadiran rumah sakit bhayangkara Batam ini dapat melayanianggota, keluarga dan masyarakat sekitarnya di bidang kesehatan.

Baca juga :  Selama Operasi Patuh Seligi 2018, Kapolda Kepri Tekankan 4 Langkah

“Untuk itu Rumah Sakit Bhayangkara Batam masih terus perlu berbenah di dalam hal pelayanan,fasilitas sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dan ini merupakan beban kita bersama. Padakesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riauatas hibah bangunan berupa instalasi gizi, laundry dan farmasi kepada Rumah Sakit Bhayangkara BatamPolda Kepri,”ujar jenderal bintang dua di pundak itu.

Tentunya fasilitas ini, sambung Irjen Didid, sangat membantu pihaknya untuk mewujudkan pelayananyang prima kepada anggota Polri dan keluarga serta masyarakat sekitar. Pihaknya tetap memohon dukungan kepada semua pihak baik muspida, BPJS dan pemerintah daerah agar terus memberikandukungan supaya rumah sakit bhayangkara ini menjadi rumah sakit pilihan bagi semua.

Selanjutnya penekanan Kapolda Kepri saat ditanya oleh para awak media menjelaskan bahwa ada tigahal yang melekat pada kualitas hidup manusia, yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Pendapatan yanglayak. “Manakala ketiga-tiganya dimiliki, kita boleh mengatakan, seseorang itu, rumah tangga itu, memilikikehidupan yang layak. Oleh karena itu, setiap usaha, prakarsa, dan karya nyata dari manapun datangnyauntuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, dan peningkatan pendapatan orang seorang tentunyakita semua wajib berterimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi?. pungkasnya.

Baca juga :  Usung Tema Khas Daerah, Gemarikan dan B2SA Bintan Meriah

Peletakan Batu Pertama Instalasi Gizi, Instalasi Laundry dan Instalasi Farmasi RS. Bhayangkara PoldaKepri dilaksanakan di Rs. Bhayangkara Polda Kepri dihadiri Gubernur Provinsi Kepri H. Nurdin Basirun, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Yan FitriHalimansyah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Kepala Ditpam BP Batam, Kabid Dokkes Polda Kepri, KabidHumas Polda Kepri Kombes S. Erlangga, Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo, dan sejumlahpejabat utama Polda Kepri lainnya. (r/helm)